1 Juni 2016, SIPP Harus Siap Diimplementasikan

Terbit 19 Mei 2016 | Oleh : Redaksi | Kategori : Berita / Umum

www.pa-sambas.go.id

SAMBAS – Sebagai tindaklanjut  Lounching SIPP versi 3.1.2 dan Perma 2 Tahun 2015 di Sahid hotel Sheraton Denpasar, Bali (09/05) pekan lalu, Ketua Mahkamah Agung, Hatta Ali menekankan kepada Dirjen, BAWAS  dan Pimpinan Peradilan Tingkat Banding, agar keberhasilan dalam pengimplementasian SIPP bisa tercapai. 

Ketua Pengadilan Tinggi Agama (KPTA) Pontianak, Bahrussam Yunus sangat serius memperhatikan hal ini. Sebagai pimpinan yang membawahi beberapa peradilan tingkat pertama di wilayah PTA Pontianak, beliau bertanggung jawab atas keberhasilan menerapan SIPP pada PA yang ada di wilayah PTA Kalbar. Untuk itu dirinya menginstruksikan langsung kepada Ketua PA agar SIPP benar-benar bisa diaplikasikan dan diimplementasikan di tiap satker mulai 1 Juni 2016. KPTA Pontianak memberikan instruksi tertulis yang ditujukan kepada pimpinan PA Se Kalbar yang isinya:

 1. Setiap satuan kerja sudah harus memulai pengimplementasian aplikasi SIPP dalam pelaksanaan tugas pokoknya terhitung tanggal 1 Juni 2016.

2. Setiap satuan kerja harus selalu mengupdate SIPP  Web masing-masing dan melakukan sinkronisasi database SIPP pada Portal Pengawasan SIPP MA setiap hari kerja. Hal ini sebagai bahan monitoring Pimpinan PTA Pontianak, Hatibinwasda dan Pemantau yang telah ditunjuk oleh PTA Pontianak.

3. Keberhaislan dalam pengimplementasian Aplikasi SIPP ini merupakan tanggungjawab Pimpinan Pengadilan Tk. Banding, maka dari itu kepada Pimpinan Pengadilan Agama se Wilayah PTA Pontianak untuk selalu melakukan pengawsan terhadap implementasi Aplikasi SIPP di satuan kerja masing-masing.

Tidak sekedar memberikan instruksi tertulis, KPTA Pontianak juga melakukan monitoring langsung ke satke-satker. Hal ini dilakukan tidak lain untuk memastikan bahwa satker yang bersangkutan sudah menggunakan SIPP.

Menurut jadwal, Kamis (10/05) ini KPTA Pontianak akan memonitor PA di wilayah Pantai Utara, yaitu PA Bengkayang dan PA Sambas.

 

SebelumnyaPicton completed 40 of 60 passes for 490 yards and four TDs SesudahnyaThe vacuum I had created when using it in the case was

Berita Lainnya

0 Komentar