Alih Tugas Panitera Sekretaris dan Jurusita PA Sambas

Terbit 19 April 2015 | Oleh : Redaksi | Kategori : Berita / Informasi Publik / Kegiatan Ketua Pengadilan

Tak seperti hari biasanya, Jum’at (13/03) kemarin di Pengadilan Agama Sambas (PA Sambas) dipenuhi suasana keakraban dan haru. Pasalnya pada hari itu sedang dilangsungkan kegiatan alih tugas/perpisahan Panitera Sekretaris (Pansek) H. Junaidi, SH ke Pengadilan Agama Bengkayang di Singkawang dan Jurusita H. Suyanto ke Pengadilan Agama Mempawah. Junaidi, yang telah mutasi sejak tahun 2003 dari Pengadilan Agama Ketapang ke Pengadilan Agama Sambas bertugas hingga awal tahun 2015 di PA Sambas. Genap 12 tahun sejak ia menjabat sebagai Wakil Panitera hingga menjadi Panitera Sekretaris. Di dampingi istrinya Ny. Darni Junadi suasana perpisahan di ruang aula PA Sambas diselimuti haru, namun sekali-sekali diselingi canda dan tawa. 

 

Hanya saja Jurusita H. Suyanto yang mutasi ke PA Mempawah karena satu dan lain hal tidak dapat menghadiri kegiatan tersebut.

Dari pantauan redaksi, turut hadir Ketua PA Sambas dan Wakil Ketua, Ketua PN Sambas H. Maslikan, Wakil Ketua PA Bengkayang Nurjanah, Panmud Hukum PA Bengkayang Mujahid dan Panmud Permohonan Asnul, serta seluruh pegawai PA Sambas.

Tepat pukul 09.30 WIB bertindak sebagai MC, Waliyah membacakan susunan acara sekaligus membuka acara, menandakan acara sudah dimulai. Dilanjutkan dengan pesan dan kesan dari yang meninggalkan, H. Junaidi. Dalam sambutannya ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua PA Sambas atas bimbingan dan arahan yang diberikan selama ia bekerja sebagai Pansek di PA Sambas. Dan tak lupa kepada rekan-rekan kerja, beliau juga menyampaikan rasa terima kasih yang setinggi-tingginya atas kerjasama yang diberikan selama ini, serta permohonan maaf sekiranya dalam bekerja, serta bergaul terdapat kekhilafan dan kesalahan.

Sementara itu, penyampaian kesan dan pesan dari yang ditinggalkan, diwakili oleh Rudi Hartono, SH Panmud Hukum PA Sambas. Dalam penyampaiannya, Rudi mengatakan telah lama bergaul dengan Pak Junaidi, sehingga dirinya paham betul gaya dan karakter Pak Junaidi dalam memimpin. Sehingga meskipun ada hal-hal yang kurang berkenan pada saat beliau memimpin, dirinya sudah memaklumi dan telah memaafkannya. Dan dirinya pun paham betul maksud dari hal tersebut, tidak lain agar ia bisa menjadi lebih baik lagi kedepannya, pungkasnya.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata dan dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada Pak Junaidi beserta istri.

Acara ditutup dengan pembacaan do’a yang dibacakan oleh Sdr. Zulfian.

SebelumnyaRapat Tim IT SesudahnyaLaporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah Tahun 2014

Berita Lainnya

0 Komentar