Apel Pagi Senin, WKPA Sambas Ingatkan Pesan Dirjen Badilag Tentang Penilaian Penyelesaian Perkara

Terbit 14 Januari 2019 | Oleh : Redaksi | Kategori : Berita / Umum
Apel Pagi Senin, WKPA Sambas Ingatkan Pesan Dirjen Badilag Tentang Penilaian Penyelesaian Perkara

SAMBAS – Wakil Ketua Pengadilan Agama Sambas Drs. Ahmad Juaeni, MH ingatkan pesan Dirjen Badilag terkait Penilaian Penyelesaian Perkara Berdasarkan SIPP. Hal tersebut disampaikan beliau ketika bertindak sebagai pembina pada Apel Pagi Senin (14/01) kemarin. Dihadapan peserta apel, pria yang sebelumnya pernah bertugas sebagai Hakim PA Bandung Kelas IA ini menggaris bawahi bahwa dalam pelaksanaan penanganan perkara saat ini, poin tertingginya adalah pada publikasi putusan. “Badilag saat ini akan melakukan penilaian tidak saja pada aspek penyelesaian perkara dan minutasi, akan tapi pengunggahan (upload) putusan ke direktori putusan adalah penilaian tertingginya”, katanya. Untuk mendapatkan nilai akhir, Juaeni menambahkan, pembobotan dilakukan dengan membagi penilaian ke dalam 3 bagian, 30% untuk penyelesaian perkara, 30% untuk minutasi dan 40% untuk pengunggahan putusan dalam direktori putusan.

Dalam kesempatan itu Juaeni mengajak terutama kepada Hakim dan aparatur Kepaniteraan serta segenap pegawai PA Sambas untuk mengindahkan apa yang sudah diperintahkan oleh Dirjen Badilag tersebut. Karena jika tidak kita ikuti, kata Juaeni, biasanya dalam setiap kesempatan atau acara pertemuan kinerja pengadilan yang terbaik dan terburuk akan diumumkan, dan pimpinan yang bersangkutan akan dipanggil maju kedepan, bisa diberikan apresiasi atau bisa jadi dipermalukan.

(zul)

SebelumnyaWakil Ketua PA Sambas Hadiri Launching Baca Quran Sebelum Belajar Sesudahnya3 Pejabat Pengelola Keuangan PA Sambas Hadiri Sosialisasi PMK 178/2018 dan PMK 196/2018 di KPPN Singkawang

Berita Lainnya