BIMTEK SIPP DI BANTEN, PA SAMBAS UTUS 3 ORANG PESERTA

Terbit 11 November 2016 | Oleh : Redaksi | Kategori : Berita / Informasi Publik

SERANG, BANTEN – Pengadilan Agama Sambas turut serta dalam kegiatan Bimbingan Teknis SIPP yang diadakan di Serang Banten. Kegiatan Bimtek tingkat nasional itu dilaksanakan dari tanggal 8 s/d 11 Nopember 2016 di Le Dian Hotel Banten. Pesertanya terdiri dari 3 (tiga) wilayah PTA yaitu PTA Jakarta, PTA Banten dan PTA Pontianak. Sementara itu dari PA Sambas peserta yang berangkat berjumlah 3 orang yaitu H. Helman sebagai Ketua PA Sambas, Nisa Istantri Panitera PA Sambas, dan Wawan Kusumawardani sebagai admin SIPP.

 Besar harapan peserta agar dalam kegiatan Bimtek ini banyak ilmu yang bisa didapat, karena mengingat SIPP merupakan sesuatu yang baru, sebelumnya adalah aplikasi SIADPA yang digunakan untuk membantu tugas  dalam bidang administrasi perkara. Tentu harapan ini butuh proses, dengan adanya kegiatan bimtek seperti ini akan memberikan pemahaman lebih dalam pelaksanaan tugas administrasi perkara dengan aplikasi SIPP.

Kegiatan Bimtek ini mengusung tema “Dengan Bimtek SIPP Profesionalisme Aparatur Peradilan Agama dan Pelayanan Publik”. Dalam kesempatan itu Dr. Hasbi Hasan, Direktur Pembinaan Administrasi Ditjen Badilag, dalam sambutannya ketika membuka acara memberikan apresiasi kepada para pimpinan yang hadir dan para admin yang telah memberikan kontribusi besar dalam mensosialisasikan SIPP di satuan kerja masing-masing. Dirinya juga menyampaikan bahwa SIPP merupakan pemanfaatan teknologi informasi dalam rangka mengumpulkan data satuan kerja yang berada di bawah Mahkamah Agung, dan SIPP juga akan membantu pembinaan dan pemantauan secara terpadu dan berjenjang, dan SIPP akan menjadi aplikasi yang memberikan kemudahan dalam proses administrasi perkara, ungkapnya.

SebelumnyaWakil Ketua PA Sambas Ikuti Diklat Sertifikasi Hakim Ekonomi Syari’ah SesudahnyaRapat Koordinasi: Mencari Format Ideal Pengawasan

Berita Lainnya

0 Komentar