Buka Puasa Bersama Keluarga Besar PA Sambas

Terbit 6 Juni 2018 | Oleh : Redaksi | Kategori : Berita / Informasi Publik / Umum
Buka Puasa Bersama Keluarga Besar PA Sambas

SAMBAS – Untuk meningkatkan jalinan silaturrahmi antar sesama rekan kerja maupun keluarga besar PA Sambas, Selasa (05/06) sore kemarin diadakan buka puasa bersama. Kegiatan buka puasa bersama dihadiri oleh seluruh pegawai dan keluarga besar pegawai PA Sambas. Kegiatan dimulai sejak pukul 16.30 WIB bertempat di ruang sidang utama PA Sambas. Selain dihadiri oleh keluarga besar PA Sambas, juga hadir siswa-siswi magang dari SMKN 1 Sambas berjumlah 8 orang yang baru saja mengakhiri masa magangnya di PA Sambas pada tanggal 25 Mei 2018 yang lalu.

Rangkaian acara pertama, yaitu pembacaan Kalam Ilahi oleh Nurul Laili. Ia merupakan salah satu qoriah terbaik kedua tingkat Kabupaten Sambas pada MTQ 2018 di Semparuk. Disamping itu ia juga masih berstatus sebagai mahasiswi IAIS Sultan Muhammad Syafiuddin Sambas semester 4.

Sambutan dari Ketua Pengadilan Agama Sambas Drs. H. Khoer Affandi, SH. Dalam sambutannya Ketua menyinggung tentang pentingnya puasa dan pentingnya menjaga ukhuwah Islamiyah. Oleh karenanya dirinya berharap, dalam kesempatan yang baik tersebut keluarga besar pegawai PA Sambas yang hadir dapat lebih meningkatkan tali silaturrahim antar sesama. Dalam kesempatan yang sama, Ketua PA Sambas menyampaikan ucapan terima kasih kepada siswa magang SMKN 1 Sambas atas kesedian dan peran sertanya di PA Sambas, dan disertai penyerahan piagam penghargaan dari PA Sambas kepada 8 peserta magang.

Sementara itu, pada rangkaian acara selanjutnya tausyiah disampaikan oleh Muhammad Farid Syafaruddin, alumni Ponpes Dalwah Bangil Jawa Timur. Dalam tausyiahnya, putera kedua dari H. Idon, SHI Sekretaris PA Sambas ini menyampaikan makna dan nilai-nilai penting dalam ibadah Ramadhan. Dalam menjalani ibadah Ramadhan dirinya mengajak agar kita semua dapat memanfaatkan keberkahan dan keutamaan yang ada di bulan suci ini, sehingga ketika bulan Ramadhan pergi kita adalah hamba yang berhasil kembali kepada kesucian. Mengakhiri tausyiahnya, ditutup dengan sholawat dan do’a.

 

SebelumnyaKetua PA Sambas Pimpin Peringatan Hari Lahir Pancasila SesudahnyaPerpisahan Kasubag Umum & Keuangan

Berita Lainnya