Closing Meeting; Lead Asessor Sebut Permintaan Perbaikan Hanya Yang Minor

Terbit 28 November 2018 | Oleh : Redaksi | Kategori : Berita / Umum
Closing Meeting; Lead Asessor Sebut Permintaan Perbaikan Hanya Yang Minor

SAMBAS – Lead Asesor  Tim Asesmen Eksternal Badilag Gelombang III Nafi’, S.Ag., MH menyebutkan “permintaan perbaikan hasil asesmen ini hanya yang minor saja”, sebutnya. Hal itu dia katakan ketika menyampaikan sambutan pada Closing Meeting Asesmen Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) di Pengadilan Agama Sambas, Selasa (27/11). Nafi yang juga Sekretaris Pengadilan Tinggi Agama Pontianak itu menegaskan, apa yang menjadi temuan dan terangkum dalam Permintaan Perbaikan Hasil Asesmen hanya menemukan persoalan minor, yang kecil-kecil saja, ungkapnya.

Memang, selain pemeriksaan berkas-berkas yang tersusun dalam eviden-eviden APM yang sudah tertata rapi di ruang pemeriksaan, Nafi juga mengobservasi hampir seluruh bagian ruangan gedung kantor. Baginya, gedung kantor PA Sambas perlu pembenahan, terutama terkait kebersihan dan kerapian gedung. Karena jika kantor bersih, maka masyarakat akan merasakan kenyamanan  ketika dilayani. Agar 5R (ringkas, rapi, resik, rawat dan rajin) dapat menjadi budaya kerja yang selalu tertanam dalam prinsip kita bekerja.  Demikian halnya ketika memberikan pelayanan, dengan sambutan yang kita berikan, 3S (senyum, salam, dan sapa) maka kualitas pelayanan dinilai semakin baik, para pencari keadilan merasa semakin puas atas layanan yang diberikan pengadilan.

Dalam kesempatan yang sama, ketika menyampaikan sambutannya Ketua PA Sambas Drs. H. Khoer Affandi, SH mengatakan “dengan adanya APM ini harapannya akan semakin membuka fikiran, mata hati dan kesadaran untuk meningkatkan kinerja serta kredibilitas kita”. Didampingi Ketua APM Suraida, SHI Khoer mengatakan yang terpenting adalah memberikan pelayanan prima kepada masyarakat”, sambungnya. Apapun hasil penilaiannya nanti, kita harus siap menerima dan memperbaiki kekurangan yang ada, tutupnya.

Foto: Penyerahan Hasil Asesmen Eksternal oleh Lead Asesor kepada Ketua PA Sambas

Kegiatan asesmen Tim Asesmen Eksternal Badilag ini dilaksanakan selama 2 hari yaitu mulai tanggal 26 s.d 27 Nopember 2018. Dalam melaksanakan tugasnya Lead Asessor dibantu oleh 2 orang pendamping asesor yaitu Abd. Muthalib, SH (Kabag Umum dan Keuangan PTA Pontianak) dan Dra. Nisa Istantri (Panmud Hukum PTA Pontianak). Pada asesmen gelombang ke III ini, PA Sambas adalah satker pertama diasesmen baru dilanjutkan 2 satker lainnya yaitu PA Mempawah dan PA Sanggau.

Diakhir acara, penyerahan Laporan Hasil Asesmen Eksternal Badilag di PA Sambas oleh lead asesor kepada Ketua PA Sambas. Dalam laporan tersebut juga disertakan kontrak kinerja permintaan perbaikan dari hasil asesmen dan harus ditindaklanjuti dalam jangka waktu maksimal 1 bulan. 

Usai rangkaian acara closing meeting dilanjutkan dengan foto bersama Tim Asesmen Eksternal Badilag dengan seluruh pegawai PA Sambas untuk dokumentasi. (zul)

 

SebelumnyaTim Asesor Eksternal APM Asesmen PA Sambas SesudahnyaRAPAT PEMBINAAN DAN TINDAKLANJUT HASIL ASESMEN EKSTERNAL BADILAG DI PA SAMBAS

Berita Lainnya