DUA PANITERA PENGGANTI DILANTIK

Terbit 2 Maret 2016 | Oleh : Redaksi | Kategori : Berita / Informasi Publik

     Sambas – Selasa (01/03) menjadi hari yang bersejarah bagi keduanya, Ruslan, SHI dan Hidayat, SHI.  Setelah pelantikan dan sumpah jabatan, mereka telah resmi menjadi Pejabat Fungsional  Kepaniteraan PA Sambas. Acara pelantikan dilaksanakan pada pukul 14.00 WIB dan dipimpin oleh  Ketua PA Sambas, H. Helman serta dihadiri oleh segenap pegawai PA Sambas. Terlihat raut muka  bahagia di wajah keduanya, karena setelah mengikuti tes sebagai Panitera Pengganti beberapa bulan  lalu tentunya SK PP tersebut yang ditunggu-tunggu dan kini telah sampai di tangan.

 

     Ruslan yang sebelumnya menjabat sebagai Jurusita Pengganti PA Sambas sejak 2011 lalu, dan pernah diperbantukan di bagian Umum dan terakhir di bagian Panmud Hukum. Sementara Hidayat yang sejak diangkat sebagai CPNS adalah Calon Panitera Pengganti, kemudian mutasi dari PA Putussibau awal 2015 lalu ditempatkan di Kepaniteraan sebagai Kasir PA Sambas. Kini keduanya telah secara definitive sebagai  Fungsional Panitera Pengganti PA Sambas.

     Kini di bagian Kepaniteraan telah memiliki Panitera Pengganti. Karena selama ini kurang lebih 3 tahun PA Sambas tidak memiliki Panitera Pengganti, sehingga sedikit kewalahan dengan jumlah perkara yang signifikan hanya dilakukan oleh Panitera, Wapan dan 3 orang Panmud. Terakhir jumlah perkara masuk berjumlah 1134 perkara yang terdiri dari 891 perkara gugatan dan 243 perkara permohonan. Dengan dilantiknya 2 orang Panitera Pengganti ini tentu akan mempercepat proses administrasi perkara.

 

 

SebelumnyaEmpat Lingkungan Peradilan Berlomba Implementasikan SIPP SesudahnyaI don't have a college degree

Berita Lainnya

0 Komentar