Empat Lingkungan Peradilan Berlomba Implementasikan SIPP

Terbit 2 Maret 2016 | Oleh : Redaksi | Kategori : Berita / Informasi Publik

Pimpinan pengadilan dari seluruh kelas, tingkat dan lingkungan peradilan harus menjadi motor penggerak implementasi SIPP (Sistem Informasi Penelusuran Perkara). Sebagai bagian dari integrated system MA, SIPP yang kini ber-versi 3.1.1. merupakan kebutuhan bagi empat lingkungan peradilan di bawah MA.

 

Sekretaris MA Nurhadi gembira, sejauh ini proses implementasi SIPP versi 3.1.1. mendapat respons positif dari seluruh satuan kerja pada empat lingkungan peradilan.

 

 

“Saya yakin, pada saatnya nanti masing-masing lingkungan peradilan akan bersaing, saling menyalip, antara peradilan umum yang telah lebih dahulu menerapkan SIPP dengan tiga lingkungan peradilan lainnya,” ujarnya, dalam acara Pembinaan Manajemen Pengadilan Berbasis Teknologi Informasi dan Pelatihan SIPP untuk empat lingkungan Peradilan di Semarang, Selasa (16/2/2016). 

 

Kegiatan ini dikuti oleh 248 peserta dari empat lingkungan peradilan di wilayah Jawa Tengah. Peserta terdiri dari atas hakim tinggi lingkungan peradilan umum dan peradilan agama, serta ketua dan panitera dari empat lingkungan peradilan tingkat pertama.

 

Sosiaisasi SIPP versi 3.1.1. ini merupakan kegiatan berkesinambungan yang diawali dengan Training of Trainer (ToT) yang dilaksanakan di Pusdiklat MA pada akhir bulan Januari 2016 lalu.

 

Didanai oleh Sustain Support to The Justice Sector Reform in Indonesia, kegiatan ini akan dilanjutkan dengan kegiatan serupa di Palembang, Balikpapan dan terakhir di Denpasar pada tahun ini.

 

Dengan anggaran dari DIPA, sejumlah pengadilan tingkat banding juga telah, sedang dan akan mengadakan sosialisasi SIPP secara mandiri.

 

sumber : badilag.net

SebelumnyaPA SAMBAS SIAP TERAPKAN SIPP SesudahnyaDUA PANITERA PENGGANTI DILANTIK

Berita Lainnya

0 Komentar