Evaluasi Penyerapan Anggaran, Biro Keuangan Mahkamah Agung Kunjungi PA Sambas

Terbit 22 April 2016 | Oleh : Redaksi | Kategori : Berita / Umum

pa-sambas.go.id | (22/04)

SAMBAS – Sesuai surat tugas nomor ST-241/BUA.3/03/2016, bahwa dalam rangka tertib administrasi Pelaksanaan Anggaran dan Belanja Negara tahun 2016, dalam rangka kelancaran pelaksanaan DIPA serta demi mensukseskan program reformasi birokrasi di lingkungan Mahkamah Agung dan Badan Peradilan di bawahnya. Maka Mahkamah Agung (MA) melakukan evaluasi penyerapan anggaran kepada empat peradilan di bawahnya.

Pengadilan Agama Sambas, Kamis (21/04) kemarin mendapat kunjungan dari Biro Keuangan MA yaitu H. Yahudin, SE., MM, Kasubbag Pelaksanaan Anggaran II dan Dendi Rumedi, A.Md., SE Staf Biro Keuangan serta didampingi oleh 2 orang staf Keuangan PTA Pontianak yaitu Jumadi, S.HI dan Mirza. Diterima langsung oleh Ketua PA Sambas, Drs. H. Helman, MH di ruang kerjanya, seraya mengucapkan selamat datang dan mempersilahkan kepada tim untuk melakukan tugasnya. Dilanjutkan dengan menyambangi beberapa ruangan. Tujuan kedatangan mereka tidak lain untuk melihat dan mengevaluasi sejauh mana penyerapan anggaran DIPA oleh PA Sambas Tahun Anggaran 2016.

 

Menurut pantauan tim redaksi, kegiatan yang mereka lakukan fokus pada bagian umum dan keuangan. H. Yahudin yang juga ketua Tim langsung menuju ruangan Bendahara Keuangan, Ayu Afrianti dan melakukan evaluasi secara langsung terkait penyerapan anggaran. Sementara Dendi Rumedi langsung bertemu langsung dengan Kasubbag Umum Keuangan, Desiyanti. Selain dengan metode wawancara langsung dengan bagian terkait, mereka (Tim Keuangan MA) juga memberikan lembar isian/kuesioner yang harus diisi. Dengan demikian informasi yang ingin digali dapat diperoleh, disamping itu jika ada kekeliruan atau tentu mereka akan memberikan pembinaan secara langsung kepada personil terkait.

Sebagaimana diketahui bahwa tim Keuangan MA ini melakukan kegiatan evaluasi pada beberapa Peradilan Agama di wilayah Kalbar, di antaranya PTA Pontianak, PA Sintang, PA Sanggau dan terakhir PA Sambas. Sejak tanggal 19 s/d 22 April 2016 dimulai dari PTA Pontianak, selanjutnya ke PA Sintang, PA Sanggau dan berakhir di PA Sambas pada Kamis sore, selanjutnya tim kembali menuju Pontianak.

 

(By: Zulfian)

SebelumnyaWe would like to make this a weekly thing SesudahnyaSo many people had really great conversations with him right

Berita Lainnya

0 Komentar