Fajar Hernawan Resmi Jadi Hakim PA Mempawah

Terbit 4 Februari 2016 | Oleh : Redaksi | Kategori : Berita / Informasi Publik

 

Fajar Hernawan sedang menyampaikan pidato perkenalan

 

Mempawah | www.pa-mempawah.go.id

Ketua PA Mempawah, Wanjofrizal melantik Fajar Hernawan sebagai hakim PA Mempawah, Rabu (3/2/2016) pukul 10.00 WIB. Acara yang berlangsung di Ruang Sidang Utama itu dihadiri oleh seluruh hakim dan pegawai PA Mempawah serta Ketua PA Sambas dan rombongan.

Sebelum pelantikan dilakukan, terlebih dulu dibacakan SK Dirjen Badilag Nomor 3297/DjA/KP.04.6/SK/12/2015, tanggal 28 Desember 2015 tentang mutasi hakim yang pada intinya memindahkan dan menempatkan Fajar Hernawan dari jabatan hakim PA Sambas menjadi hakim PA Mempawah.

 

 

Ketua PA Mempawah kemudian membacakan kata-kata pelantikan sebagai berikut: “Dengan memanjatkan puji syukur ke hadirat Allah Yang Maha Kuasa atas rahmat dan taufiq-Nya, pada hari ini Rabu, tanggal 3 Februari 2016, saya Ketua PA Mempawah berdasarkan SK Dirjen Badilag Nomor 3297/DjA/KP.04.6/SK/12/2015 dengan resmi melantik Saudara Fajar Hernawan sebagai Hakim Pratama Muda pada PA Mempawah. Kami percaya bahwa Saudara akan melaksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya dan dengan tanggung jawab. Semoga Allah selalu menyertai Saudara”.

 

Pada acara perkenalan, Fajar menyampaikan bahwa ia berasal dari Kota Bogor Jawa Barat, sudah menikah dan mempunyai 3 anak. Ia mengaku sudah mengenal sebagian hakim dan pegawai PA Mempawah.

“Saya bersyukur dimutasi tidak jauh-jauh. Dari Sambas ke Mempawah. Sehingga saya tidak butuh waktu lama untuk mengenal warga PA di sini, karena sudah banyak yang kenal. Tinggal mendalami perkenalannya,” ujarnya.

Pria lulusan ISID Gontor Ponorogo itu tidak dapat menyembunyikan rasa senangnya bisa bergabung dengan PA Mempawah. “Semoga di sini saya mendapat wawasan baru. Karena jika mengikuti media, akan tampak bahwa PA Mempawah memang bagus. Untuk itu, sebagai orang baru saya mohon arahan dan bimbingan agar dapat mengikuti ritme kawan-kawan,” imbuhnya.

Sebelum mengakhiri pidatonya, Fajar mengucapkan terima kasih atas sambutan dari warga PA Mempawah. “Saat pertama kali saya datang di Mempawah hari Sabtu yang lalu, saya dan keluarga disambut dengan luar biasa. Bu Marhamah sampai membuatkan es teh untuk kami,” tutur Calon Peserta Diklat Riyadh (CPDR) itu.

Ketua PA Mempawah menyampaikan pidato selamat datang

 

Sementara itu, Ketua PA Mempawah menyampaikan terima kasih kepada Ketua PA Sambas atas kesediannya menghadiri pelantikan mantan hakimnya, yang merupakan role model PA Sambas Tahun 2015.

“Di luar tadi saya mendengar dari Pak Mursyid, bahwa PA Sambas kehilangan hakim yang paling cepat kerjanya, paling banyak kerjanya dan paling kuat kerjanya. Semoga kehadiran Pak Fajar di sini menambah wawasan dan dapat mewarnai,” kata Ketua PA Mempawah.

Lebih lanjut, Ketua PA Mempawah mengatakan bahwa mengenai pekerjaan, tidak ada yang beda antara PA Sambas dan Mempawah. Di sana sidang, di sini sidang. Di sana membuat putusan, di sini membuat putusan. Di sana ada sidang keliling, di sini juga ada.

Yang beda di tiap-tiap daerah, jelasnya, adalah karakter manusianya. “Tapi tak perlu dipersoalkan hal itu, terima saja sebagai takdir,” ungkapnya.

Bicara soal karakter, Ketua PA Mempawah mengakui bahwa dirinya suka mengkritik dan senang dikritik. “Kata orang, gaya saya suka menyakiti orang. Itu karakter saya sejak kecil memang begitu. Tapi tak ada maksud untuk menyakiti. Saya biasa menegor langsung, bicara blak-blakan. Maka, nanti silakan kritik kalau ada yang kurang pas di kantor ini. Dengan senang hati saya menerimanya. Bahkan saya tak akan tersinggung kalau ada kebijakan tanpa sepengetahuan saya, asal demi kebaikan PA Mempawah,” tandasnya mengakhiri pidato. (ahru)

SebelumnyaHd Free Full Movie Downloads read more SesudahnyaUne personne sera considre comme ayant un caractre agrable

Berita Lainnya

0 Komentar