Kabar Duka: PA Sambas Kehilangan Satu Pegawai Terbaik

Terbit 30 Mei 2017 | Oleh : Redaksi | Kategori : Berita
Kabar Duka: PA Sambas Kehilangan Satu Pegawai Terbaik

SAMBAS – Pada hari Minggu (28/05), Pengadilan Agama Sambas mendapat kabar duka yaitu Rudi Hartono, SH salah satu PA Sambas telah meninggal dunia. Sontak berita tersebut sangat mengejutkan semua yang mendengarnya. Pasalnya pada hari Jum’at, sehari sebelum puasa Ramadhan beliau masih berdinas di kantor dan dalam kondisi sehat-sehat saja. Ketika salah satu pegawai PA Sambas bu Salimah yang pertama kali mendapat kabar dari isteri almarhum, bahwa suaminya (Pak Rudi) telah tiada. Dan dengan cepat kabar duka tersebut tersebar ke seluruh pegawai PA Sambas dan seketika itu juga rekan-rekan dari kantor bersiap-siap berangkat untuk berta’ziah ke kediaman almarhum di Desa Sungai Bundung Laut Kecamatan Sungai Kunyit – Mempawah.

Alm. Rudi Hartono (kolom merah)

Rudi Hartono yang lahir pada tahun 1969 di Sungai Bundung, meninggalkan seorang isteri dan seorang anak. Dalam bekerja beliau merupakan seorang pegawai yang ulet dan gigih, memiliki loyalitas dan tanggung yang tinggi terhadap pekerjaannya. Selama menjalankan tugasnya di Pengadilan Agama Sambas, beliau dipercayakan menduduki posisi sebagai Panitera Muda Hukum sejak 30 Juni 2008. Dengan pengalaman dan pengetahuan yang dimilikinya, peran beliau sangat banyak membantu di bidang Kepaniteraan. Mengawali karirnya sebagai PNS, Rudi Hartono sejak 1989 diangkat sebagai CPNS dan definitive sebagai PNS pada tahun 1990 sebagai Pegawai Pengadilan Agama Mempawah. Kemudian pada Agustus 2004 beliau dipromosikan sebagai Panitera Pengganti di Pengadilan Agama Ketapang.

Sesi foto bersama almahum (kolom merah) saat acara perpisahan Panitera PA Sambas

Dalam keseharian beliau juga selalu menjadi salah satu tujuan pihak luar ketika ingin berkonsultasi hukum tentang masalah keluarga atau lainnya, bahkan diluar itu jika ada para pihak berperkara dalam keadaan emosi sekalipun ketika bertemu beliau diruang kerjanya, seketika itu sudah bisa mereda. Itulah kelebihan beliau yang dengan sabarnya senang menghadapi para pihak dalam kondisi apapun, ungkap Ketua PA Sambas H. Helman ketika gelar do’a dan pembacaan surah Yasin bersama ba’da shalat Zuhur Senin (29/05) di mushola PA Sambas. Ketiadaan beliau meninggalkan kesan mendalam dari rekan-rekan sejawat, seakan tak percaya bahwa beliau telah pergi untuk selama-lamanya.

Semoga pengabdian dan dedikasi beliau selama bekerja dicatat sebagai amal jariyah di sisi Allah SWT. dan ditempatkan di surgaNya, dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi musibah ini.

Selamat Jalan Pak Rudi…

SebelumnyaIni Perkembangan Terbaru SIPP Setelah Digarap Sebulan SesudahnyaPA Sambas Gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2017

Berita Lainnya

0 Komentar