Peringati Hari Kartini: “Kartini” PA Sambas Jadi Petugas Apel Senin Pagi

Terbit 22 April 2019 | Oleh : Redaksi | Kategori : Berita / Umum
Peringati Hari Kartini: "Kartini" PA Sambas Jadi Petugas Apel Senin  Pagi

Gambar: Petugas Apel Senin Pagi (Senin, 22/04) dilakukan oleh para Perempuan PA Sambas

SAMBAS – Berbeda dari biasanya, pelaksanaan apel Senin pagi kali ini dimonopoli oleh para “Kartini” Pengadilan Agama Sambas. Peringatan Hari Kartini yang jatuh pada hari Minggu tanggal 21 April 2019 itu diperingati oleh Pegawai PA Sambas dengan mengenakan busana khas daerah. Ada yang mengenakan pakaian kebaya lengkap, adapula yang mengenakan busana berbahan songket khas Sambas. Menariknya lagi, seluruh petugas apel pada hari ini (Senin, 22/04) adalah para pegawai yang terdiri dari kaum hawa.

Mulai dari Komandan Apel adalah Sdri. Lisa, lalu pembawa acara, petugas pembaca kode etik dan pedoman perilaku pegawai, serta pembaca do’anya adalah perempuan. Meski demikian, pembina apel berdasarkan jadwal yang ada tetap kepada Hakim Taufiqurrahman Alhaq.

Dalam amanatnya, Taufiq mengucapkan selamat Hari Kartini kepada semua kartini PA Sambas. “Selamat Hari Kartini kepada seluruh Kartini PA Sambas, dan kalau bisa hari Kartini ini tidak hanya setahun sekali tapi setiap minggu ada hari Kartini, biar di kantor selalu semangat dan ceria, ujar Taufiq sambil tersenyum.

Di samping itu, dia juga mengajak seluruh peserta apel untuk mendoakan dengan membacakan surah Alfatihah untuk Ketua PA Sambas Drs. H. Khoer Affandi, SH yang akan menjalani pengobatan di Bandung, semoga diberikan kelancaran dan segera sehat kembali.

Gambar: Foto bersama para Kartini PA Sambas usai laksanakan Apel Senin Pagi

Usai apel pagi, seluruh pegawai berfoto bersama dengan “Kartini” PA Sambas.

(zul)

 

SebelumnyaManager Tim Tenis Serahkan Trophy KPTA Pontianak Cup ke Ketua PA Sambas SesudahnyaAudit Pra Mutasi; WKPTA Pontianak Lakukan Audit dan Pembinaan di PA Sambas

Berita Lainnya