Ketua dan WK PA Sambas Hadiri Millenial Road Safety Festival Ujung Negeri

Terbit 4 Maret 2019 | Oleh : Redaksi | Kategori : Berita / Umum
Ketua dan WK PA Sambas Hadiri Millenial Road Safety Festival Ujung Negeri

Ketua PA Sambas Drs. H. Khoer Affandi, SH (ketiga dari kanan) saat Deklarasi dan Penandatangan Petisi Millenial Road Safety

pa-sambas.go.id | SAMBAS

Ketua PA Sambas, Drs. H. Khoer Affandi, SH beserta Wakilnya Drs. Ahmad Juaeni, MH turut serta menghadiri Millenial Road Safety Festival Ujung Negeri dan Keselamatan Berlalu Lintas di halaman Kantor Bupati Sambas, Minggu (03/03). Acara yang dipelopori Sat Lantas Polres Sambas itu ditandai dengan Deklarasi dan Penandatanganan Petisi oleh seluruh unsur Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) serta Pelepasan Balon Simbol Road Safety.

Kegiatan yang di pusatkan di halaman Kantor Bupati Sambas Itu adalah sebagai upaya mengurasi polusi udara dan melindungi generasi Milenial dari korban kecelakaan lalu lintas. Kegiatan Pencanangan CFD dan KTL Kabupaten Sambas ini merupakan langkah sosialisasi, dimana setelah pencanangan setiap hari minggunya, akan dilaksanakan kegiatan CFD di kawasan Jalan Pembangunan.

Bupati Sambas dan seluruh unsur Forkopimda beserta seluruh lapisan masyarakat Kab. Sambas mengikuti Senam

Demi memeriahkan kegiatan tersebut, juga dilaksanakan sejumlah kegiatan. Seperti, senam KTL dan Jalan Santai, expo yang diikuti belasan pelaku usaha kecil, UKM serta Pedagang Kaki Lima. Serta serangkaian lomba, dimulai dari mewarnai Tingkat TK dan PAUD yang ada di Kecamatan Sambas.

Bupati Sambas H. Atbah Romin Suhaili, Lc dalam sambutannya menghimbau kepada masyarakat agar selalu datang dan meramaikan kegiatan CFD dan KTL setiap hari minggu. Menurutnya, selain berolahraga, nantinya juga bisa bersilaturahmi dalam kegiatan tersebut.

“Karena selain bisa berolah raga, juga menjadi ajang untuk bersiaturahmi dan juga bisa berbelanja dari sejumlah pedagang,” ungkapnya. “Selain itu, dilaksanakan juga kegiatan perlombaan permainan tradisional, yakni main sodor. Permainan permainan tradisional masyarakat Sambas,” bebernya.

“Kedepannya dalam pelaksanaan CFD dan KTL diupayakan selalu ada guna memperkenalkan dan membangkitkan gelora masyarakat Sambas terhadap permainan-permainan tradisional,” tutupnya.

(by: zul)
sebagian dikutip dari sumber: pontianak.tribunnews.com  

SebelumnyaRapat Koordinasi Pembangunan Zona Integritas SesudahnyaPembina Apel Instruksikan Penyelesaian Pembangunan Zona Integritas

Berita Lainnya