Ketua PA Sambas Pimpin Rapat Koordinasi, Evaluasi dan Sosialisasi Hasil Rakor Ketua PA Se Kalbar

Terbit 30 November 2017 | Oleh : Redaksi | Kategori : Berita
Ketua PA Sambas Pimpin Rapat Koordinasi, Evaluasi dan Sosialisasi Hasil Rakor Ketua PA Se Kalbar

 

SAMBAS – Ketua PA Sambas Drs. H. Khoer Affandi, SH pada hari Rabu (29/11) kemarin menyampaikan hasil Rapat Koordinasi Ketua Pengadilan Agama Se Wilayah PTA Kalbar yang dilakukan beberapa waktu lalu. Kegiatan yang dimulai pada pukul 13.00 WIB itu dihadiri seluruh pegawai PA Sambas. Khoer mengingatkan bahwa apa yang disampaikannya merupakan perintah langsung yang disampaikan oleh KPTA Pontianak dalam rakor tersebut.

Beberapa poin penting yang beliau garis bawahi diantaranya: Maklumat KMA No 1 Tahun 2017 dan Perma Nomor 7, 8 dan 9 Tahun 2016. Hal ini penting untuk dipahami dan dilaksanakan oleh kita semua, ujarnya. Selain itu KPTA mengingatkan agar kita tetap memperhatikan kedisiplinan kerja. Karena, pengawasan kehadiran pegawai tidak saja dilihat melalui absensi kehadiran pegawai, tapi juga melului pantauan secara langsung melalui CCTV di tiap-tiap kantor yang telah terhubung langsung secara online. Untuk itu, pinta Khoer kepada kita semua agar tetap berada dikantor meski pekerjaan kita telah selesai. Sebisa mungkin agar ada atau tidak ada pekerjaan tetaplah berada ditempat kerjanya, karena kita selalu terpantau, pintanya.

Kemudian, kepada para Jurusita dan Jurusita Pengganti agar mempelajari tentang penyitaan. Selain itu seorang JS maupun JSP harus bisa membedakan antara Putusan Verstek dan Kontradiktoir, yang artinya jika verstek upaya hukumnya adalah verzet, dan jika kontradiktoir upaya perlawanannya adalah banding. Dalam pada itu, KPTA Pontianak juga mengingatkan agar masalah apapun yang terjadi dikantor, sebisa mungkin bisa diselesaikan secara intern dan tidak terekspos keluar.

 

Dalam kesempatan yang sama, Ketua PA Sambas menyampaikan hal-hal terkait persiapan menghadapi akhir tahun, diantaranya laporan tahunan, penyelesaian perkara dan laporan perkara, realisasi anggaran, persiapan data-data LKjIP dan lain-lain.

Hal tersebut, dilakukan dengan mengkoordinasikan kepada masing-masing bagian, baik pada bagian Kepaniteraan maupun Kesekretariatan. Berliau berharap apa yang bisa diselesaikan saat ini, maka segera bisa diselesaikan, dan terkait laporan dan lain-lain agar bisa dipersiapkan lebih awal, pintanya.

SebelumnyaIringan Barokah Do'a, Keluarga Besar PA Sambas Lepas Atlet Tenis Terbaiknya SesudahnyaKMA : SEBELUM AYAM JANTAN BERKOKOK TAHUN 2018 PENGADILAN HARUS MENGIMPLEMENTASIKAN SIPP 3.2.0

Berita Lainnya