Ketua PA Sambas Pimpin Sholat Gerhana

Terbit 1 Februari 2018 | Oleh : Redaksi | Kategori : Berita
Ketua PA Sambas Pimpin Sholat Gerhana

SAMBAS – Gerhana Bulan total yang terjadi pada Rabu (31/01) malam kemarin merupakan peristiwa alam yang jarang terjadi. Gerhana yang dikenal dengan Super Blue Blood Moon itu hanya terjadi setiap 36 tahun sekali di Indonesia. Tidak semua tempat, daerah, atau negara dapat menikmat fenomena alam tersebut. Di Kabupaten Sambas, khususnya di Kota Sambas penampakan gerhana bulan tersebut dapat terlihat jelas dengan mata telanjang tanpa menggunakan terpopong atau alat bantu lainnya. Atas fenomena tersebut, menurut syari’at agar umat muslim dianjurkan untuk banyak berzikir dengan mengumandangkan takbir dan menunaikan sholat sunnat Kusuf.

Ketua PA Sambas Drs. H. Khoer Affandi, SH mengajak seluruh aparaturnya untuk menunaikan sholat sunnat Kusuf di halaman PA Sambas, yaitu setelah sholat Maghrib dengan berzikir, dan kemudian setelah sholat Isya’ berjamaah. Saat itu kondisi bulan sedang setengah gelap, karena tertutupi bayangan bumi. Ketua PA Sambas memimpin langsung sholat sunnat Kusuf dan menyampaikan khutbah singkat.

Usai melaksanaan sholat sunnat kusuf, dilanjutkan dengan santap malam, dengan menikmat suguhan nasi goreng yang telah disediakan sebelumnya.

SebelumnyaPengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Sekretaris dan Jurusita SesudahnyaTindaklanjuti Usul Renovasi Gedung, Biro Perlengkapan Terjun Langsung ke PA Sambas

Berita Lainnya