LIBUR PANJANG SELESAI, SIDANG PERKARA CERAI MEMBLUDAK

Terbit 20 Juli 2016 | Oleh : Redaksi | Kategori : Berita

SAMBAS – Senin (18/07) kemarin, PA Sambas menyidangkan 36 perkara dalam sehari. Jumlah perkara sebanyak itu disidangkan oleh2 (dua) majelis hakim, yaitu Majelis Ketua Helman dan 2 orang anggotanya, serta Majelis Wakil Ketua Sri Suwastini dan 2 orang anggotanya. “Sepanjang bulan puasa (Ramadhan) banyaknya jumlah perkara yang masuk di PA Sambas seakan menjadi tren tersendiri. Karena sebagian besar dari para pihak berprofesi sebagai karyawan swasta maupun TKI. Sehingga waktu sebelum lebaran ini digunakan untuk menyelesaikan permasalahan hukumnya terkait status perkawinan mereka. Jadi begitu lebaran selesai mereka sudah jelas statusnya”, ujar Rudi Hartono, Panitera Muda Hukum PA Sambas.

 

Memang pemandangan di awal masuk masuk kerja ini tidak seperti biasanya. Jika hari-hari biasa sidang paling banyak belasan atau dua puluh, tapi kali ini dikarenakan ada libur panjang dan tren perkara yang cenderung meningkat sehingga semua terlihat penuh. Pada area parkir, ruang tunggu sidang (gazebo), pelataran kantor dan kantin dipenuhi para pihak yang menunggu antrian sidang. Ini memang biasa terjadi, ucap Rudi menambahkan. Terhitung hingga berita ini diturunkan (18/07) tercatat sudah tercatat 569 perkara gugatan yang diterima ditambah 69 perkara permohonan. Jadi hingga minggu ketiga bulan Juli ini sudah 638 perkara yang diterima PA Sambas.

Sebelumnya"The federal exchange is a perfectly viable alternative SesudahnyaBut then it's been a wet year and now they've gone absolutely

Berita Lainnya

0 Komentar