MAGANG MAHASISWA POLTEK SAMBAS BERAKHIR

Terbit 1 April 2016 | Oleh : Redaksi | Kategori : Berita / Informasi Publik

SAMBAS – Setelah hampir 2 bulan, sejak tanggal 25 Januari 2016 sampai 29 Maret 2016, dua orang Mahasiswa Politeknik Negeri Sambas (POLTEK) mengakhiri kegiatan magangnya di Pengadilan Agama Sambas. Dua orang mahasiswa tersebut adalah Ian Safiyan dan Misbun, mahasiswa Jurusan Teknik Informatika.

Pada Selasa (29/03) siang sekitar pukul 11.00 WIB, keduanya dijemput oleh Dosen Pembimbing Lapngan Ibu Sri Wahyuni didampingi Pani Wijaya yang juga Dosen POLTEK. Ketua PA Sambas, H. Helman bersama jajaran pejabat Kesekretariatan dan Kepaniteraan menerima di ruang kerjanya serta secara seremonial melakukan acara penjemputan mahasiwa magang. Turut dihadir unsur Pejabat Kesekretariatan yaitu Sekretaris, Panitera, Kasubbag IT, Kasubbag Umum dan Keuangan serta dua orang mahasiswa yang akan diejmput.

Dibuka oleh Sekretaris, Muksin, dan diawali sekapur sirih oleh Dosen Pembimbing Lapangan Sri Wahyuni yang juga mewakili pihak Poltek, dirinya mengucapkan terima kasih kepada Pengadilan Agama Sambas atas kesediaan menerima dan memberikan bimbingan kepada kedua mahasiswanya. Disamping itu

ia juga menyampaikan permohonan maaf sekiranya dalam keseharian baik dari mahasiswanya maupun dari pihak Poltek terdapat kekurangan dan kekhilafan. Kedepan Sri berharap pihak PA Sambas bersedia menerima anak didiknya untuk praktek lapangan di kantor ini, ujarnya.

Ketua PA Sambas, H. Helman dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan kampus Poltek untuk menempatkan mahasiswanya. Menurut Ketua dirinya menilai bahwa dua orang mahasiswa yang ditempatkan di kantor ini sepertinya sudah dipilih. Karena selama magang mereka sangat kooperatif, pandai menyesuaikan diri serta cekatan dalam melaksanakan tugas yang diberikan,  ucap Helman sembari tersenyum. Untuk itu kedepan kami sangat bersedia jika Poltek ingin menempatkan anak didiknya di sini, tutupnya.

Untuk diketahui, kedua mahasiswa tersebut sejak mulai kegiatan magangnya, ditempatkan dibagian Kesekretariatan. Ian Safiyan, selama dua bulan membantu dibagian Teknologi Informasi, tepatnya Sub Bagian Perencanaan, Teknologi Informasi dan Pelaporan dibawah bimbingan Zulfian. Di ruang IT itu Ian banyak membantu khususnya bagian keperkaraan/kepaniteraan, yaitu anonimisasi putusan, upload putusan ke Direktori Putusan Mahkamah Agung, serta membuat CD putusan. Selain itu Ian konsen juga ke updating website PA Sambas, seperti memasukkan berita dan lain-lain.

 

Sementara Misbun ditempatkan dibagian Kepegawaian dibawah bimbingan Suriyadi. Disana Misbun membantu administrasi Kepegawaian misalnya pendataan E-PUPNS, SIMPEG, SIKEP dan lain-lain. Secara terpisah di ruang kerjanya, Suriyadi, Kasubbag Kepegawaian dan Ortala “mudah-mudahan meski sebentar mereka di sini, tapi bisa memberikan gambaran dan pengayaan ilmu mereka tentang dunia kerja”, tuturnya. [Zulfian]

SebelumnyaIf it works I try to post an Instructable on it :) I got Van SesudahnyaNeutered chickens, known as capons, were dosed with

Berita Lainnya

0 Komentar