PA Sambas Gelar Buka Puasa Bersama Panti Asuhan Nurul Hamid

Terbit 17 Juni 2016 | Oleh : Redaksi | Kategori : Berita

 SAMBAS | pa-sambas.go.id

Rabu (15/06) kemarin Keluarga Besar PA Sambas mengadakan buka puasa bersama. Seperti tahun-tahun sebelumnya, kegiatan seperti ini memang rutin dilakukan dalam rangka untuk memupuk silaturrahmi dan kebersamaan antar sesama pegawai dan keluarga besar PA Sambas. Namun kali ini sedikit berbeda dari tahun sebelumnya, Keluarga Besar PA Sambas menghadirkan anak-anak dari Panti Asuhan Nurul Hamid Sambas. Kehadiran anak-anak Panti Asuhan ini berjumlah kurang lebih 25 orang. Tujuan menyertakan anak-anak ini adalah untuk menambah silaturrahmi dan nilai puasa itu sendiri, ujar Muksin, Sekretaris PA Sambas ketika diwawancarai tim redaksi sesaat sebelum acara dimulai.

Sore itu terlihat satu persatu berdatangan menempati ruang sidang utama, baik dari keluarga besar PA Sambas maupun anak-anak dari Panti Asuhan. Kurang lebih pukul 17.00 WIB rangkaian kegiatan pun dimulai. Bertindak sebagai MC, Zulfian yang memulai membacakan susunan acara dan membuka acara. Setelah itu kata sambutan disampaikan oleh Wakil Ketua PA Sambas, Sri Suwastini. Dalam sambutannya Sri menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran pegawai beserta keluarga dan juga anak-anak dari Panti Asuhan. Dirinya juga menyampaikan permohonan maaf dari Ketua PA Sambas yang tidak bisa menghadiri kegiatan ini berhubung beliau (Ketua) ada undangan serah terima jabatan Bupati Sambas yang baru di Kantor Bupati Sambas, ujarnya. 

Acara dilanjutkan dengan pembacaan tilawah al-Qur’an oleh Sdr. Majinur. Suasana hadirin yang terlihat penuh di ruangan begitu hening ketika dilantukan ayat suci al-Qur’an. Dilanjutkan dengan penyampaian tausyiah Ramadhan oleh Ustdz. Munadi, SEI., M.S.I. Beliau adalah Dosen sekaligus Dekan pada Fakultas Hukum dan Ekonomi Syari’ah IAIS Sambas. Tausyiah berlangsung hingga menjelang saat buka puasa, dilanjutkan dengan Shalat Maghrib berjamaah. Usai Shalat Maghrib acara masih dilanjutkan dengan pemberian bingkisan dari Keluarga Besar PA Sambas untuk anak-anak dari Panti Asuhan. “Meskipun alakadarnya, inilah bentuk perhatian dan empati kami, jangan dilihat nilainya tapi inilah yang dapat kami berikan mudah-mudahan dapat membantu”, ujar Muksin ketika acara penyerahan bingkisan yang diwakili oleh Ibu Wakil Ketua PA Sambas. 

 

SebelumnyaIn all, he spent 47 years in the broadcast booth, starting SesudahnyaSome of the animals that are harder to see in the wild can

Berita Lainnya

0 Komentar