Para Hakim PA Sambas Gelar Diskusi Ekonomi Syari’ah

Terbit 19 April 2015 | Oleh : Redaksi | Kategori : Berita / Informasi Publik / Rapat Pembinaan

Selasa siang (17/2), Ketua, Wakil Ketua dan seluruh hakim PA Sambas tampak berkumpul di ruang rapat PA Sambas. Ada agenda yang sudah dijadwalkan pada siang itu, yaitu diskusi hakim untuk membahas persoalan sengketa ekonomi syari’ah di Pengadian Agama.

Materi diskusi yang disajikan kali ini bebeda dari sebelumnya, yaitu mengkaji perkara gugatan ekonomi syari’ah, yang terdiri dari surat gugatan beserta jawaban Tergugat, replik, duplik, dan kontrak atau akad yang telah disepakati  oleh dua belah pihak.

Dalam diskusi yang dipimpin oleh Ketua PA Sambas tersebut, para hakim dituntut untuk mengkaji dan mengkritisinya. Para peserta diskusi tampak sangat antusias memberikan pendapat dan pandangannya masing-masing. Namun meskipun berjalan serius tetap diselingi tawa dan canda yang menyegarkan suasana.

 

Diskusi yang berlangsung sekira 2 jam tersebut telah berhasil merumuskan beberapa hal meskipun masih memerlukan pendalaman lebih lanjut. Oleh karenanya, selepas acara diskusi seluruh hakim sepakat untuk menggelar diskusi serupa sekali lagi dalam beberapa hari ke depandengan melakukan pendalaman materi diskusi yang sama.

Diskusi terbatas itu sebagai persiapan para hakim untuk mengikuti diskusi ekonomi syari’ah yang akan diselenggarakan oleh PTA Pontianak pada 28 Februari – 2 Maret 2015 di Pontianak. (radhia & aziz)

SebelumnyaRapat Koordinasi Kesekretariatan SesudahnyaRapat Koordinasi Bidang Kepaniteraan Pengadilan Agama Sambas

Berita Lainnya

0 Komentar