Pelantikan Dan Serah Terima Jabatan Panitera / Sekretaris Pengadilan Agama Sambas

Terbit 19 April 2015 | Oleh : Redaksi | Kategori : Berita / Informasi Publik / Kegiatan Ketua Pengadilan

Sambas 31 Desember 2014 Tepat pada pukul 09.00. Wib. diruang sidang utama telah hadir seluruh jajaran Pengadilan Agama Sambas dan para undangan diantaranya Ketua Pengadilan Agama Bengkayang ikut serta pula beberapa pejabat dan pegawai kepaniteraan /kesekretariatan PA Bengkayang.

Hari itu merupakan hari dimana akan dilantiknya Panitera / Sekretaris PA sambas yang baru. Yaitu, Dra. Nisa Istantri yang dulunya Panitera / Sekretaris PA Bengkayang menggantikan H. Junaidi. SH. Panitera / sekretaris pa sbs Yang diroling dimutasi Ke PA Bengkayang sesuai dengan surat keputusan Dirjen Badilak Nomor : 2586/DJA/KP 04.6/SK/IX/2014. Tanggal 19 September 2014 Acara berlangsung dengan hikmat… dari awal pembawa acara membuka acara trsbut dengan susunan acara :

– Pembukaan

– Menyanyikan Lagu Indonesia Raya

– Pembacaan surat Keputusan

– Pengambilan sumpah jabatan

– Penandatangan berita acara

– Pelantikan yang diiring lagu padamu negeri

– Pembacaan dan Penandatanganan Fakta Integritas

– Serah terima Jabatan dari pejabat yang lama kepada pejabat yang baru

– Kata sambutan ketua

– Penutup/doa

Dalam kata sambutan ketua PA Sambas mengucapkan trima kasih kepada H. Junaidi.SH selaku Panitera / Sekretaris yang lama .beliau mengatakan bahwa banyak hal yang sudah dilakukan perbaikan – perbaikan disegala aspek. Beliau berucap mutasi adalah hal yang wajar dan lumrah dimana saja kita ditempatkan sebagai abdi negara pelayan masyarakt. Jadi ada yang puas dan ada yang tidak seloroh beliau . beliau juga berpesan jadikan mutasi ini sbagai pengabdian kita kepada negara. Kepada pejabat yang baru beliau mengucapkan selamat datang selamat bergabung di pengadilan agama sambas semoga ada penyegaran bisa lebih ditingkatkan etos kerja..beliau mengatakan sebagaimana diungkap mario tegu ” Hari ini lebih seriuslah Anda menjadikan studi dan pekerjaan Anda sebagai jalan naik menuju kehidupan yang damai, mapan, kuat, dan bahagia.” Gapailah mimpi setinggi – tingginya kerjakanlah realita yang ada “Jangan sampai kita hanya menjadi penonton keberhasilan orang lain. Hidup ini hanya sekali, yuk kita jadikan bernilai. Mario Teguh – Loving you all as always.

Adat budaya pantun gak ketinggalan diucapkan beliau. Sehingga para undangan dan yang hadir ikut terseyum senyum bahkan tertawa. Keharuan terasaAcara ditutup dengan pembacaan doa. Serta ucapan selamat kepada pejabat yang lama maupun yang baru. Sebagaimana yang dilansir oleh muksin.S.Ag. selaku pelaksana kegiatan kepada tim redaksi.

SebelumnyaPembinaan dan Evaluasi Rutin Pengadilan Agama Sambas SesudahnyaRapat Koordinasi Kesekretariatan

Berita Lainnya

0 Komentar