Pembinaan dan Evaluasi Rutin Pengadilan Agama Sambas

Terbit 19 April 2015 | Oleh : Redaksi | Kategori : Berita / Informasi Publik / Rapat Pembinaan

Pada hari Senin (2/2/2015) PA Sambas mengadakan rapat bulanan pembinaan, rapat yang bertempat di ruang sidang utama PA Sambas tersebut diikuti oleh Ketua dan Wakil Ketua serta seluruh jajaran pegawai PA Sambas. Panitera/Sekretaris, Drs. Nisa Istantri membuka rapat dengan menyampaikan pengantar agenda rapat yang isinya mencakup : Sosialisasi Hasil Rapat Koordinasi di Pengadilan Tinggi Agama Pontianak tanggal 12 Januari 2015, Evaluasi Program Kerja 2014, dan pembahasan program kerja tahun 2015.

Selanjutnya Ketua PA Sambas, Drs. H. Helman, M.H. menyampaikan pembinaan terkait tindak lanjut hasil Rakor sebagai mana tertuang dalam surat ketua Pengadilan Tinggi Agama Pontianak nomor W14-A/126/PP.004/I/2015 Tanggal 19 Januari 2015. Ketua PA Sambas menekankan pentingnya kedisiplinan bagi seluruh hakim, pegawai, maupun honorer. Melalui peningkatan kedisiplinan, pelayanan terhadap pencari keadilan akan mudah, cepat dan biaya ringan, sehingga akan bermuara pada terwujudnya pelayanan prima kepada masyarakat.

 

Kemudian peningkatan sumber daya manusia juga menjadi perhatian, diantaranya dengan menitikberatkan pada diskusi interen tentang ekonomi syari’ah, melaksanakan eksaminasi berkas perkara dan putusan terhadap kelompok Majelis Hakim. Bukan hanya itu, seluruh pegawai juga didorong untuk mampu memberikan sumbangsih pemikiran melalui penulisan artikel atau karya tulis lainnya.

Di samping itu, lanjut Ketua PA Sambas, untuk mencapai hasil kinerja yang baik disamping pengawasan melekat, keberadaan Hawasbid juga perlu dimaksimalkan perannya.

Ia juga menyinggung beberapa hal positif dari hasil studi banding di PA Stabat beberapa waktu yang lalu, diantaranya mengenai pembenahan meja informasi, kenyamanan bekerja, pemanfaatan teknologi informasi, penataan lingkungan kantor, dan lainnya.

Di penghujung waktu, Ketua PA Sambas memaparkan pelaksanaan program kerja tahun 2014 yang dinilainya berjalan baik. ”secara keseluruhan program kerja tahun 2014 sudah berjalan seseuai program, namun masih perlu di tingkatkan pada tahun 2015 ini,” ujarnya.

Atas pencapaian tersebut, ia tak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran pegawai PA Sambas yang sudah ikut serta mensukseskan program-program di tahun 2014.

Di akhir rapat, Dra. Nisa Istantri selaku Panitera/Sekretaris menyampaikan kesimpulan secara garis besar hasil rapat pada hari itu. Ia juga berharap dukungan dan kerja sama yang baik dari semua unsur sehingga apa yang telah dan akan diprogramkan akan mendapat hasil yang maksimal.

SebelumnyaJum'at Bersih Pengadilan Agama Sambas SesudahnyaPelantikan Dan Serah Terima Jabatan Panitera / Sekretaris Pengadilan Agama Sambas

Berita Lainnya

0 Komentar