PANITERA DAN SEKRETARIS SERTA 3 KASUBBAG DILANTIK

Terbit 30 Desember 2015 | Oleh : Redaksi | Kategori : Berita / Informasi Publik

Rabu 30 Desember 2015. Drs. Helman M.H (Ketua Pengadilan Agama Sambas) melaksanakan pengambilan sumpah dan melantik para pejabat ( Selasa, 29 Desember 2015 ) bertempat di aula sidang utama. berdasarkan Peraturan Mahkamah Agung (PERMA) Nomor. 7 Tahun 2015 Tentang Organisasi dan Tata Kerja Kepaniteran dan Kesekretariatan.

Pengambilan sumpah dan pelantikan  ini merupakan pemisahan jabatan Panitera dan Sekretaris serta Kepala Urusan menjadi Kepala Sub Bagian mereka yang dilantik : Dra Nisa Istantri Panitera, yang sebelumnya merangkap dua jabatan ( Panitera/Sekretaris ).  Muksin S.Ag Sekretaris, yang mana jabatan lama sebagai ( Wakil Sekretaris ). Desiyanti, SH Kepala sub bagian  umum dan keuangan, jabatan lama ( Kaur Keuangan ).  Zulfian S.EI . Kepala sub bagian  perencanaan, teknologi informasi dan pelaporan, jabatan lama sebagai ( Kaur Umum ), Suriyadi Kepala Sub Bagian kepegawaian, organisasi dan tata laksana, jabatan lama ( Kaur Kepegawaian ) 

Setelah itu, Ketua PA Sambas membimbing para pejabat untuk mengucapkan sumpah jabatan, yang dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara dan kemudian pelantikan, pembacaan dan penandatanganan pakta integritas. Masing-masing pejabat yang baru diambil sumpah dan dilantik membacakan komitmennya untuk menjadi pejabat yang baik, yaitu tidak akan melakukan korupsi, kolusi dan nepotisme dengan tujuan menguntungkan diri sendiri atau orang lain atau kelompok tertentu. Tidak akan menyalahgunakan wewenang, kesempatan atau sarana yang ada sehingga merugikan keuangan negara. Dan, akan selalu menjaga citra dan kredibilitas Mahkamah Agung dan Pengadilan.

Dalam sambutannya, Ketua Pengadilan Sambas berharap para pejabat yang dilantik ini untuk memegang teguh apa yang telah diucapkan saat pengambilan sumpah bukan hanya serimonial saja tapi harus tertanam dalam lubuk hati yang dalam. serta harus bekerja sesuai dengan peraturan perundang – undangan dan peraturan dibawahnya yang telah digariskan oleh Pengadilan Agama Sambas sembari menutup sambutan beliau berharap agar dengan pemisahan ini Pengadilan Agama Sambas bisa tercapai untuk dapat meningkat menjadi Kelas I B sebagai mana yang telah diharapkan segenap jajaran Pengadilan Agama Sambas.

Setelah pembacaan doa , Ketua PA Sambas beserta seluruh hadirin menyalami dan mengucapkan selamat kepada pejabat yang dilantik.(muksin)

 

Sebelumnya"I hope Cormier [wins] because he's not a cheater SesudahnyaAdele won two Grammys during the pre televised part of Sunday's

Berita Lainnya

0 Komentar