PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN DAN PERPISAHAN PANITERA PENGADILAN AGAMA SAMBAS

Terbit 31 Januari 2017 | Oleh : Redaksi | Kategori : Berita / Informasi Publik

SAMBAS – Jum’at (27/01) kemarin, Ketua Pengadilan Agama Sambas mengambil Sumpah Jabatan dan melantik Panitera Pengadilan Agama Sambas (PA Sambas) yang baru an. Salimin, S.Ag. Kegiatan dimulai pukul 09.00 WIB hingga selesai, bertempat di ruang Sidang Utama PA Sambas. Seluruh pegawai PA Sambas tampak hadir, dihadiri pula oleh Panitera dan Sekretaris PTA Pontianak Dr. Didi Kusnadi, M.Ag dan Naffi, S.Ag., M.H. Dari PA Bengkayang dihadiri pula oleh Ketua, Wakil Ketua, Panitera, Sekretaris dan Panmud Hukum PA Bengkayang. Sementara dari PN Sambas tampak hadir Panitera Jamiatul Ikhwan, SH yang diminta sebagai Saksi Pelantikan. Dari Kementerian Agama Kab. Sambas hadir Nazaruddin, S.Pd.I mewakili Kepala Kemenag dan seorang rohaniawan. Dari Dharmayukti Karini Cabang Sambas dan Ibu-ibu Dharmayukti Karini dari PA Sambas pun terlihat ramai hadir memadati tempat acara.

  

Kegiatan Pelantikan berlangsung lancar dan hikmat. Dengan dipandu pembawa acara Ayu Afrianti, Pembaca SK Syahrul Fitriadi, dan Do’a dibacakan oleh hakim Taufiqur Rahman Alhaq, S.H.I. Di akhir acara pemberian ucapan selamat kepada Panitera yang baru saja dilantik.

Untuk diketahui, sebelumnya Salimin adalah Panitera pada Pengadilan Agama Sintang yang digantikan oleh Rina Dewi Sayanti, SH yang sebelumnya adalah Panmud Hukum PTA Pontianak. Sementara Rina Dewi Sayanti, SH merupakan Panitera Sekretaris PA Sintang saat sebelum dijabat oleh Salimin. Sementara Salimin di PA Sambas menggantikan Panitera Dra. Nisa Istantri yang dipromosikan mengisi jabatan Panmud Hukum PTA Pontianak yang ditinggalkan oleh Rina.

Acara dilanjutkan dengan perpisahan Panitera yang lama Dra. Nisa Istantri dan Yogi Yanova, S.Kom yang sama-sama dipromosikan ke PTA Pontianak. Kali ini acara dipandu oleh Nazila. Diawali dengan penyampaian kesan dan pesan mewakili pegawai yang ditinggalkan, yang disampaikan oleh Rudi Hartono, SH. Terdengar kesan yang diutarakan oleh Rudi Hartono sebagai Panmud Hukum PA Sambas, yang pada saat itu berada di bawah kewenangan Panitera. Rudi paham betul tentang etos dan semangat kerja yang dimiliki oleh mantan atasannya itu. Bu Nisa baginya merupakan sosok pekerja yang giat, gigih dan detil dalam menyelesaikan setiap tugas yang ada. Meski di tengah kesibukannya, Bu Nisa selalu menyempatkan diri untuk mengontrol bawahannya dan pekerjaan yang telah dilakukan bawahannya. Meski sekali-kali kesan tegas pada diri beliau muncul, itu sebagai bentuk kepedulian dan keseriusan beliau dalam pekerjaan, ungkap Rudi.

Kesan dan pesan dari pegawai yang meninggalkan. Saat itu Nisa Istantri didampingi oleh Suami, Idham Khalid. Dan Yogi Yanova juga ikut maju ke depan dalam rangkaian penyampaian kesan dan pesan. Dalam uraiannya, dengan mata yang terlihat berkaca-kaca dan sesekali suaranya tertahan seakan terlalu banyak kesan yang ingin ia sampaikan, Nisa Istantri mengutarakan kesan mendalam selama ia berada di PA Sambas. Yang pada kesimpulannya dirinya mohon diri dan seraya meminta maaf kepada seluruh pegawai dan lebih khusus kepada pimpinan jika ada kesalahan dan kekhilafan yang dilakukannya.  

Selanjutnya, kata sambutan dari Ketua PA Sambas, Drs. H. Helman, MH sekaligus penyampaian pesan dan kesan kepada pegawai yang meninggalkan. Dalam sambutannya Ketua menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kinerja yang baik dari Bu Nisa Istantri selama ini. Dirinya mengakui Bu Nisa memiliki semangat dan etos kerja yang baik dalam bekerja, dan telah banyak memberikan masukan dan saran kepada pimpinan. Tak lupa pula dirinya mengucapkan selamat bertugas di tempat yang baru, dan kepada Yogi Yanova juga disampaikan terima kasih dan selamat bertugas di tempat yang baru. Semoga ditempat yang baru dapat bekerja dengan lebih baik dan maksimal, pungkas Helman.

Acara ditutup dengan pemberian cinderamata dan ucapan selamat dari seluruh hadirin. (by. zul)

 

 

 

 

SebelumnyaTujuh Mitos Seputar Baik-buruknya Administrasi Perkara SesudahnyaKetua MA Resmikan Tower dan 135 Gedung Pengadilan

Berita Lainnya

0 Komentar