Pengambilan Sumpah Pegawai Negeri Sipil Dan Perpisahan Mahasiswa Magang

Terbit 20 Oktober 2016 | Oleh : Redaksi | Kategori : Berita

SAMBAS – Rabu (19/10) kemarin merupakan hari yang bersejarah bagi seorang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) PA Sambas yaitu Yogi Yanova, S.Kom. Setidaknya roman kegembiraan tergambar dari raut muka pria kelahiran Payakumbuh, 30 November 1986 itu. Saat SK Pengangkatan PNS nya dibacakan oleh Zulfian sebagai pembaca SK, kemudian diangkat sumpah oleh Ketua Pengadilan Agama Sambas, Drs H. Helman, MH. Sejak hari itu dilantik, maka resmi sudah dirinya menjadi “PNS penuh”, dalam artian penuh secara hak kepegawaian, hak keuangan dan lain-lain. Disaksikan pula oleh saksi-saksi yang ditunjuk yaitu Suriyadi dan Desiyanti, SH. Selanjutnya Yogi membacakan pakta integritas, yang merupakan bagian tak terpisahkan dari acara sumpah. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan do’a yang dipimpin oleh Ruslan, S.H.I.

 

Sebagaimana dibacakan dalam SK, TMT menjadi CPNS Yogi yaitu terhitung 1 Maret 2015, sementara TMT menjadi PNS terhitung sejak 1 Oktober 2016. Masa kerja terhitung sejak TMT ia menjadi PNS adalah 1 tahun 6 bulan. Disebut pula, penempatannya adalah tetap di tempat ia sebagai CPNS yaitu di PA Sambas, sebagai staf Sub Bagian Perencanaan, Teknologi Informasi dan Pelaporan. Hingga saat ini terhitung jumlah PNS termasuk hakim yang ada di PA Sambas berjumlah 26 orang dan 9 orang tenaga honorer.

 

Perpisahan Mahasiswa Magang

Dalam kesempatan yang sama, usai kegiatan pelantikan CPNS menjadi PNS Yogi Yanova, S.Kom dilanjutkan dengan kegiatan seremonial lainnya yaitu perpisahan mahasiswa magang IAIS Sultan Muhammad Syafiuddin Sambas. Mahasiswa dari Fakultas Hukum dan Ekonomi Syari’ah yang magang di PA Sambas berjumlah 8 orang. Yaitu terdiri dari 2 orang laki-laki dan 6 orang perempuan, yang semuanya dari Fakultas HES yaitu Munzilin, Julianto, Sri Devi, Nurwani, Suryati, Karmila, Rona dan Netty. Selama 2 bulan terhitung sejak 1 Agustus 2016 hingga 30 Oktober 2016 mereka belajar mengaplikasikan ilmu maupun teori-teori yang telah didapatnya dari bangku kuliah, dan memperkaya pengalaman bekerja dengan mengikuti magang di perusahaan maupun instansi pemerintah, seperti yang mereka lakukan di PA Sambas beberapa waktu lalu.

Dalam acara itu, mewakili kampus IAIS sambutan disampaikan oleh Munadi, SEI., MEI yang juga Dekan Fakultas HES. Dalam sambutannya Munadi menyampaikan ucapan terima kasih atas kesediaan PA Sambas menerima mahasiswanya untuk menimba ilmu dalam kerangka praktek kerja. Dirinya juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas jalinan kerjasama yang baik antara PA Sambas dengan IAIS. “Semoga ke depan kerjasama ini akan tetap terjalin dengan baik”, harapnya.

Sementara itu, dari mahasiswa magang kesan pesan disampaikan oleh Julianto. Dalam kesempatan itu ia mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan bimbingan yang diberikan. Dan tak lupa dirinya mewakili rekan-rekan memohon maaf sekiranya terdapat sikap maupun kata-kata yang salah baik yang disengaja maupun tidak disengaja.

Dari PA Sambas sambutan disampaikan langsung oleh Ketua Drs. H. Helman, MH. Dalam sambutan itu Helman mengucapkan terima kasih karena memberi kepercayaan kepada PA Sambas untuk menjadi tempat tujuan magang mahasiswa IAIS. Tak lupa pula dirinya menghaturkan maaf jika dalam pelaksanaan magang pihak PA Sambas belum maksimal memberikan bimbingan maupun memberikan perintah yang tidak sesuai dengan bidang keilmuan mereka. Namun ungkapnya itulah dinamika dunia kerja, tuturnya. Helman menambahkan bahwa kerjasama PA Sambas dengan IAIS telah terjalin cukup baik, hingga kini untuk kegiatan Pos Bantuan Hukum (POSBAKUM) sepenuhnya kita serahkan ke LBH yang ada di kampus IAIS Sultan Muhammad Syafiuddin Sambas, pungkasnya.

SebelumnyaINVENTARISASI BMN OLEH BUA MAHKAMAH AGUNG RI SesudahnyaKPA dan KPN Sambas Temui Kepala Pertanahan Kab. Sambas

Berita Lainnya

0 Komentar