Perpisahan Marlina, SH., MH, Promosi Menjadi Panitera Pengadilan Agama Singkawang

Terbit 12 November 2018 | Oleh : Redaksi | Kategori : Berita / Umum
Perpisahan Marlina, SH., MH, Promosi Menjadi Panitera Pengadilan Agama Singkawang

Ketua PA Sambas (baju hijau berkopiah) sedang berbincang dengan Wakil Ketua PA Singkawang, dan seluruh hadirin acara perpisahan

SAMBAS – Perjalanan panjang karir Ibu Marlina, SH, MH di Pengadilan Agama Sambas kini menemui titik penghujungnya. Pengabdiannya di PA Sambas diawali sejak bulan Oktober tahun 2001 sebagai Wakil Sekretaris (Wasek) PA Sambas, sampai tahun 2018 dirinya menjabat sebagai Wakil Panitera (Wapan) PA Sambas. Sejak terbitnya SK Ketua Mahkamah Agung Nomor 7 Tahun 2015, jabatan Wakil Panitera sudah dihapuskan, dan bagi yang memang sudah menjabat diposisi tersebut tetap berlanjut hingga maksimal 5 tahun.

Jum’at (09/11) kemarin, tepat setelah acara resmi pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Kasubag Umum dan Keuangan sekitar pukul 14.30 WIB dilaksanakan acara perpisahan Wakil Panitera PA Sambas, Marlina, SH., MH. yang dipromosikan menjadi Panitera PA Singkawang.

Bagi Ibu tiga orang anak ini, waktu 17 tahun tentu bukan waktu yang sebentar, ada perasaan bahagia sekaligus sedih bertemu dengan rekan-rekan sekalian. “Bahagia, karena suami yang notabene pegawai salah satu BUMN itu sudah sejak 2 tahun lalu bertugas di Kota Singkawang, jadi bisa berkumpul kembali bersama keluarga. Sedih, ketika kembali bertemu rekan-rekan sekalian yang sudah saya anggap seperti keluarga ini harus ditinggalkan, urai Marlina dengan penuh haru. Dia menambahkan, pastinya banyak kesan tak terlupakan bersama rekan-rekan di PA Sambas yang sangat berkesan bagi saya, karena banyak hal yang dialami bersama-sama disini, ucapnya”.

Mewakili pegawai yang ditinggalkan, Salimin, S.Ag Panitera PA Sambas menyampaikan pesan dan kesannya kepada Ibu Marlina. Bagi Salimin, Ibu Marlina adalah sosok pegawai yang tanggung jawab dengan tugasnya. Apapun tugas beliau, baik itu tugas pokok ataupun tugas tambahan yang kita mintakan kepadanya, selalu diselesaikan dengan sebaik-baiknya. Kemudian, Ibu Marlina sangat pandai menjaga emosi dan menetralisir suasana. Dirinya menggambarkan biasanya kalau dirinya sedang marah, Ibu Marlina tidak terikut marah, tapi beliau lebih pandai membawa susasana menjadi sejuk kembali, urai Salimin. Itulah salah satu kesan positif dari Ibu Marlina yang paling berkesan bagi saya, ucapnya. Terakhir kata Salimin, semoga Ibu ditempat yang baru diberikan kemudahan dan kelancaran serta lebih sukses lagi, tutupnya.

Acara perpisahan ini selain dihadiri oleh seluruh pegawai PA Sambas juga dihadiri oleh anggota Dharmayukti Karini Cab. Sambas yang bertepatan agendannya dengan kegiatan ini yaitu pertemuan/arisan rutin bulanan. Selain itu terlihat hadir juga personil dari PA Singkawang, diantaranya Wakil Ketua dan 2 orang hakim PA Singkawang yang baru saja melaksanakan tugas di pengadilan agama baru tersebut.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua PA Sambas Drs. H. Khoer Affandi, SH dalam sambutannya mengucapkan selamat atas promosi Ibu Marlina ke PA Singkawang. Semoga di satker baru tersebut, dapat bekerja lebih baik dan lebih sukses, ucapnya. Disamping itu, tak lupa Khoer juga menyampaikan permohonan maaf. “Kami atas nama pribadi dan mewakili seluruh jajaran pegawai PA Sambas mohon kepada Ibu Marlina sekiranya selama bergaul dalam keseharian terdapat kesalahan dan kekhilafan agar sudi kiranya membukakan pintu maaf kepada kami dan demikian juga kami sudah memberikan maaf kepada Ibu Marlina”, jelasnya.

(zoel)

 

SebelumnyaPengambilan Sumpah dan Pelantikan Kasubbag Umum dan Keuangan SesudahnyaPA Sambas Laksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-73

Berita Lainnya