Persiapkan Sidang Isbat Terpadu, PA Sambas Gelar Rapat Koordinasi dengan Instansi Terkait

Terbit 24 Juni 2019 | Oleh : Redaksi | Kategori : Berita / Umum
Persiapkan Sidang Isbat Terpadu, PA Sambas Gelar Rapat Koordinasi dengan Instansi Terkait

Gambar: Peserta rapat yang terdiri dari beberapa instansi terkait dan dari Pemkab Sambas

SAMBAS – Pengadilan Agama Sambas melakukan rapat koordinasi dengan menghadirkan beberapa instansi terkait, Kamis (20/06). Rapat yang dilaksanakan di Ruang Rapat Sekretaris Daerah Pemkab Sambas ini melibatkan beberapa instansi terkait pelaksanaan sidang isbat terpadu. Instansi itu diantaranya Kementerian Agama Kab. Sambas, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kab Sambas, Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah dan Badan Keuangan Daerah Kab. Sambas. Selain instansi diatas turut terlibat dari unsur Pemkab Sambas yaitu Asisten I, Bagian Kesra, Bagian Hukum dan Bagian Tata Pemerintahan.

Rapat dimulai sejak pukul 08.30 hingga 10.30 WIB. Dibuka langsung oleh Ketua PA Sambas Drs. Ahmad Juaeni, MH.

Dari pertemuan tersebut telah mengerucut, sepakat untuk melaksanakan kegiatan sidang isbat terpadu tahun 2019. Yang mana kegiatan tersebut direncanakan mulai dari proses pendataan pada awal bulan Juli 2019. Kemudian dari data pihak yang terkumpul tersebut akan dilakukan verifikasi terlebih dahulu, kemduian disidangkan. Persidangan direncanakan dapat dimulai pada akhir bulan Juli ini sampai dengan Agustus 2019. Dengan target perkara sebanyak 230 perkara. Mengenai tempat sidang akan dilaksanakan 2 kali di Kecamatan Teluk Keramat dan 2 kali di Kecamatan Tekarang.

Sementara itu, untuk pihak yang akan dijaring untuk bisa mendaftarkan dirinya pada sidang isbat terpadu ini adalah mereka yang dari kalangan tidak mampu untuk kemudian didaftarkan secara prodeo (cuma-cuma).
(Zul)

SebelumnyaApel Senin, Ketua PA Sambas Apresiasi Juara Turnamen Tenis Eldorado Open SesudahnyaPELUNCURAN SISTEM INFORMASI PERLENGKAPAN MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA (SIPERMARI)

Berita Lainnya