Pimred Pontianak Post Berikan Materi Jurnalistik di PTA Pontianak

Terbit 15 Oktober 2018 | Oleh : Redaksi | Kategori : Berita / Umum
Pimred Pontianak Post Berikan Materi Jurnalistik di PTA Pontianak

SAMBAS – Untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas para penggiat IT di lingkungan Peradilan Agama, Pengadilan Tinggi Agama Pontianak (PTA Pontianak) mengadakan Pelatihan jurnalistik yang diikuti Pengadilan Agama se Kalbar. Kamis (11/09) kemarin, PA Sambas mengutus 2 (dua) orang pegawainya untuk turut serta dalam pelatihan tersebut, yaitu Zulfian dan Wawan Kusumawardani. Dua orang tersebut adalah Kasubag dan Staf di Bagian Perencanaan, TI dan Pelaporan PA Sambas.

Tepat pukul 08.30 WIB kegiatan dibuka secara resmi oleh KPTA Pontianak Drs. H. Maslihan Sifurrozi, SH., MH ditandai dengan ketukan palu diiringi dengan ucapan “Bismillahirrohmanirrohim”. Dalam kesempatan itu hadir sejumlah Hakim Tinggi, Pejabat Fungsional dan Struktural PTA Pontianak. Beberapa dari Pejabat itu juga adalah sebagai peserta pelatihan. Bertempat di Aula PTA Pontianak, para peserta dari seluruh PA se Kalbar tampak memenuhi ruangan yang telah disediakan panitia.

Dengan penataan meja bulat yang tertata rapi, para peserta terlihat santai mengikuti materi yang disampaikan narasumber. Sesekali mereka terlihat berdiskusi membahas materi yang disampaikan. Kegiatan ini terkesan sedikit berbeda dan lebih berbobot, karena panitia menghadirkan narasumber yang memang pakar dibidang jurnalistik yaitu Pemimpin Redaksi (Pimred) Pontianak Post, Heriyanto, S.Pd. Terasa semakin berbobot, Panitia juga mengundang narasumber yaitu fotografer senior Pontianak Post, Hariadi.

Kegiatan dibagi menjadi tiga sesi. Sesi pertama yaitu Materi Penulisan Berita oleh Heriyanto. Sesi kedua yaitu materi Teknik Fotografi oleh Hariadi, dan Sesi ketiga Penyempurnaan Menu Website dari Tim IT PTA Pontianak.

Dalam kegiatan itu juga, panitia mengadakan lomba menulis berita dengan tema kegiatan yang dilaksanakan pada hari itu. Selanjutnya berita yang telah dibuat oleh peserta tersebut dinilai oleh narasumber Pimred Pontianak Post. Dan hasil dari lomba tersebut diumumkan dipenghujung acara dan diberikan cinderamata oleh panitia.

Pemenang lomba penulisan berita, terbaik I yaitu Eet Mulyati dari PTA Pontianak, terbaik II Mas Arif dari PA Sanggau dan terbaik III yaitu Suryanto dari PA Bengkayang.

Dalam kesempatan yang sama, PTA Pontianak juga memberikan Piagam Penghargaan kepada PA Sambas atas capaian kategori Website Terbaik Pengadilan Agama Kelas IB se Indonesia, dan PTA Pontianak kategori website terbaik Peradilan Agama Tingkat Banding se Indonesia.

 

SebelumnyaRapat Rutin Bulanan: Ketua PA Sambas Paparkan Hasil Pembinaan di PTA Pontianak SesudahnyaKETUA MA RESMIKAN 85 PENGADILAN BARU DI MELONGUANE

Berita Lainnya