WeCreativez WhatsApp Support
Jam Layanan 08:00 s/d 16.30 ( Senin - Kamis ) dan 08:00 s/d 17.00 ( jumat )
Selamat datang di PPID Pengadilan Agama Sambas Kelas IB

pa-sambas.go.id | www.pta-pontianak.go.id

PONTIANAK – Ketua PTA Pontianak, Drs. H. Bahrussam Yunus, SH.,MH menggelar acara buka puasa bersama, Senin (20/6/2016).
Acara yang digelar di Aula Pengadilan Tinggi Agama Pontianak tersebut, turut dihadiri oleh Ketua, Wakil Ketua, Panitera dan Wakil Panitera Pengadilan Agama Se Kalimantan Barat selain keluarga Besar pengadilan Tinggi Agama Pontianak.

Ketua PTA Pontianak yang memberikan sambutan mengatakan kegiatan ini sangat baik karena selain berbuka puasa bersama, kegiatan ini sebelumnya juga dirangkai dengan rapat koordinasi Pengadilan Agama Se Kalimantan Barat. “Mudah-mudahan kegiatan hari ini bisa menjadi contoh kedepannya”. harap Ketua.

 

Menurut Ketua PTA Pontianak, nanti diakhirat manusia akan ditanya dengan 4 (empat) pertanyaan, yakni umurnya untuk apa ia habiskan, ilmunya untuk apa ia amalkan, hartanya dari mana ia peroleh dan dikemanakan ia habiskan dan badannya untuk apa ia gunakan. Beliau melontarkan salah satu hadits ini setelah membaca di grup media sosial PTA Pontianak. Jadi kita harus siap mempertanggungjawabkannya dihadapan Allah SWT.

Selain itu, filosofi daripada puasa adalah membentuk manusia yang bertakwa, yakni salah satunya adalah membentuk manusia yang jujur dan disiplin. Mudah-mudahan filosofi tersebut bisa diterjemahkan dalam kinerja kita sehari-hari.

 Setelah sambutan dari Ketua PTA Pontianak, acara dilanjutkan dengan kultum yang disampaikan oleh Drs. Helman, MH. (Sumber: www.pta-pontianak.go.id)