Rapat Koordinasi Pengadilan Agama Se Kalimantan Barat

Terbit 26 April 2017 | Oleh : Redaksi | Kategori : Berita / Informasi Publik
Rapat Koordinasi Pengadilan Agama Se Kalimantan Barat

pa-sambas.go.id | www.pta-pontianak.go.id

PONTIANAK – Pengadilan Tinggi Agama Pontianak kembali menggelar Rapat Koordinasi Peradilan Agama Se Kalimantan Barat pada tanggal 25 April 2017.

Rapat Koordinasi kali ini mengagendakan membahas mengenai evaluasi kinerja terhadap capaian Pengadilan Agama selama triwulan I di tahun 2017 dan hasil pembinaan dan pengawasan yang dilakukan oleh HATIBINWASDA pada akhir bulan Maret kemarin.

Ketua Pengadilan Tinggi Agama dalam sambutan pembukaan mengharapkan kepada para peserta Rakor untuk serius dalam mengikuti acara rakor ini agar persoalan yang selalu dan terus muncul bisa dicarikan solusinya. Sehingga jangan ada lagi temuan HATIBINWASDA dari waktu ke waktu itu-itu saja, seolah-olah sudah menjadi penyakit kronis yang susah disembuhkan. Walaupun   temuan tersebut bukan merupakan sesuatu yang terindikasi penyimpangan namun akibat keteledoran pegawai dan lemahnya pengawasan dari atasan, hal itu akan membuat kinerja pengadilan menjadi tidak maksimal.

Seusai membuka acara rakor, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pontianak langsung melanjutkan dengan memberikan materi tentang Manajamen Peradilan dan Kebijakan Pengadilan Tinggi Agama Pontianak. Selain itu, hingga siang hari ini berturut-turut akan disampaikan pemaparan tentang Hasil Pembinaan dan Pengawasan, baik Administrasi Perkara, Administrasi Persidangan dan Pelaksanaan Putusan dan Administrasi Umum.

(Sumber: www.pta-pontianak.go.id)

SebelumnyaMA Tetapkan Mekanisme Pengadaan Hakim PN, PA dan PTUN Sesudahnya303 Pengadilan Telah Mengirimkan Laporan RB

Berita Lainnya

0 Komentar