RAPAT PEMBINAAN DAN SOSIALISASI SIWAS MARI

Terbit 9 Februari 2017 | Oleh : Redaksi | Kategori : Berita / Informasi Publik

SAMBAS – Ketua PA Sambas H. Helman memimpin rapat pembinaan rutin bulanan pagi seluruh pegawai PA Sambas. Rapat yang dilaksanakan pada hari Rabu, 1 Februari 2017 di ruang Aula itu dilaksanakan sejak pukul 14.00 WIB hingga pukul 16.15 WIB. Peserta yang hadir adalah seluruh hakim, pegawai serta karyawan honorer. Di sela kegiatan pembinaan, juga disampaikan sosialisasi tentang aplikasi SIWAS MARI (Sistem Informasi Pengawasan Mahkamah Agung RI) saat itu disampaikan oleh Rudi Hartono, SH, Panitera Muda Hukum PA Sambas.

 

Kegiatan rapat seperti ini merupakan kegiatan yang rutin dilakukan oleh PA Sambas dalam rangka evaluasi, koordinasi dan konsolidasi kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing pegawai. Dan yang menjadi fokus pembinaan adalah berkaitan dengan disiplin dan kinerja pegawai. Ketua berharap seluruh pegawai PA Sambas dapat lebih meningkatkan lagi kedisiplinan. Karena dengan kedisiplinan itu akan menjadi tolak ukur baik tidaknya kinerja instansi kita, ujarnya. Dengan disiplin kerja yang baik, kinerja yang baik dan profesional akan dengan mudah dapat diwujudkan, tambah Helman.

Dalam kesempatan yang sama, terkait dengan aplikasi SIWAS MARI Helman juga menekankan agar setiap pegawai dapat bekerja secara profesional dan proporsional, ujarnya. Karena sekarang telah ada aturan dan fasilitas yang memudahkan setiap orang untuk dapat melaporkan segala kejadian yang tidak sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku. Oleh sebab itu agar kita lebih berhati-hati dan menjaga kredibilitas diri dalam pekerjaan, sambungnya.

 

Sementara Rudi Hartono, dalam paparannya mengenai SIWAS MARI berkaitan dengan teknis dan tata cara melakukan pelaporan yang terkait dengan indikasi adanya pelanggaran. Dan dengan wistleblowing system maka pelaporan dapat ditindaklanjuti oleh Badan Pengawas. 

SebelumnyaKetua MA Lantik Sekretaris Mahkamah Agung SesudahnyaPEMANTAPAN SIPP, PA SAMBAS LAKUKAN DDTK

Berita Lainnya

0 Komentar