RAPAT PEMBINAAN DAN TINDAKLANJUT HASIL ASESMEN EKSTERNAL BADILAG DI PA SAMBAS

Terbit 29 November 2018 | Oleh : Redaksi | Kategori : Berita / Umum
RAPAT PEMBINAAN DAN TINDAKLANJUT HASIL ASESMEN EKSTERNAL BADILAG DI PA SAMBAS

SAMBAS – Usai pelaksanaan Closing Meeting oleh Tim Asesmen Eksternal Badilag di ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Sambas hari Selasa kemarin. Sehari setelahnya, Rabu (28/11) Ketua PA Sambas bersama Ketua Tim Akreditas Penjaminan Mutu (APM) PA Sambas melakukan rapat tindak lanjut. Rapat dilaksanakan di ruang sidang utama pada pukul 14.00 WIB. Dihadiri oleh seluruh pegawai serta honorer PA Sambas.

Ketua PA Sambas, Drs. H. Khoer Affandi, SH pertama kali memberikan pembinaan dan arahan terkait dengan tindak lanjut hasil asesmen eksternal tersebut. Beberapa hal yang dikemukakan Ketua sehubungan dengan pelaksanaan penilaian oleh asesor eksternal waktu itu, memberikan PR yang harus segera ditindaklajuti oleh Ketua dan jajarannya. Terutama terkait kebersihan lingkungan kantor, kerapian serta kenyamanan dalam memberi pelayanan. Perlunya kipas angin di ruang tunggu sidang dan layanan adalah salah satu catatan dari Lead Asesor Nafi, S.Ag., MH. Selain itu kondisi kebersihan gedung kantor yang belum menyentuh seluruh bagian juga menjadi pesan penting asesor kepada Ketua. “Jadi, ini adalah tugas kita bersama”, kata Ketua “dan harus ditindaklanjut dalam tempo sesegera mungkin”, tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua APM Suraida, SHI secara khusus memimpin rapat terkait teknis pelaksanaan tindak lanjut hasil asesmen eksternal. Dirinya mengatakan, bahwa waktu yang diberikan oleh asesor eksternal untuk tindakan perbaikan ini adalah maksimal 1 bulan yaitu hingga 27 Desember mendatang. Namun bagi saya, kata Suraida, semakin cepat tindak lanjut dari kita maka akan semakin baik. Setidaknya 2 minggu dari sekarang, kata Suraida menargetkan. Jangan kita selalu menjadi yang terlambat, sudah di akhir-akhir baru diselesaikan, tambahnya. Dirinya berharap kepada seluruh tim APM dapat bekerja dan  kita koordinasi kembali agar permintaan perbaikan ini dapat kita selesaikan sesuai target kita, harapnya.

Setidaknya ada 31 item temuan dari Tim Asesor Eksternal untuk permintaan perbaikan yang harus ditindaklanjuti oleh PA Sambas. Namun, sebagaimana sebutkan oleh Nafi, lead asesor Badilag, semua permintaan perbaikan hanya yang minor saja, bukan mayor, katanya saat memberikan sambutan pada acara closing meeting Asesmen Eksternal Selasa (27/11) kemarin. Dan telah disebutkan di dalam laporan hasil asesmen itu area perbaikan, kategori serta kesesuaian dengan keadaan yang ada, yang akan menjadi tindak lanjut perbaikan dari Tim APM PA Sambas kali ini. (zul)

 

SebelumnyaClosing Meeting; Lead Asessor Sebut Permintaan Perbaikan Hanya Yang Minor SesudahnyaUpacara Dirgahayu KORPRI ke-47

Berita Lainnya