Rapat Tim IT

Terbit 19 April 2015 | Oleh : Redaksi | Kategori : Berita / Informasi Publik / Rapat Pembinaan

SAMBAS – Selasa, (10/03) kemarin merupakan rapat pertama bagi tim IT PA Sambas di tahun 2015. Rapat yang digelar mulai pukul 14.00 WIB turut dihadiri oleh Ketua, Wakil Ketua dan Pansek. Di samping itu seluruh hakim, pejabat kepaniteraan dan kesekretariatan juga ikut terlibat di dalamnya. 

Pertama-tama di awali oleh Ketua PA Sambas, Helman sebagai pengantar dan memberikan arahan dalam rapat tersebut. Dalam arahannya, Helman mengatakan “Bidang IT ini terbagi dua, khususnya di kantor kita ini, yaitu sistem aplikasi yang disebut SIADPA dan WEBSITE. Untuk SIADPA merupakan aplikasi yang dibuat khusus untuk membantu bidang administrasi perkara. Saat ini tidak hanya pada aplikasi di servernya saja tapi juga di web, yaitu www.inforperkara.badilag.net. Oleh karena itu ini harus menjadi perhatian kita semua, tidak hanya admin tapi kita semua”, ujarnya di hadapan peserta rapat. 

“Di samping itu, berkaitan dengan website ini diperlukan sebagai bentuk sosialisasi apa yang telah kita lakukan, kita tuangkan dalam bentuk berita, serta hal-hal lainnya sebagaimana yang telah terdapat dalam menu-menu yang ada di website kita, hal ini sebagaimana yang telah diatur dalam KMA 1-144 tahun 2011 tentang keterbukaan informasi”, tambah Helman. Untuk itu ia berharap kepada tim IT serta peserta yang hadir, agar saling mendukung dan bekerjasama, sehingga website PA Sambas bisa tampil lebih baik.

Fajar Hernawan (Ketua TIm Siadpa) ketika memberikan pertanyaan kepada pimpinan rapat

Sebagaimana yang telah di SK-kan, untuk tahun 2015 dibentuk masing-masing koordinator Tim, yaitu koordinator Tim SIADPA adalah hakim Fajar Hernawan, sementara website hakim Ahmad Zaki Yamani. Kedua tim ini yang akan melakukan langkah-langkah strategis ke depan terkait bidang masing-masing bersama anggota tim masing-masing.

(dari kiri) Wakil Ketua, Pansek, Wapan dan hakim Suraida

Foto: (dari kiri) Wakil Ketua, Pansek, Wapan dan hakim Suraida

Selanjutnya, Ibu Pansek Nisa Istantri meminta khususnya kepada tim website untuk melihat kembali konten atau menu yang ada,” apakah sudah sesuai dengan 47 menu standar website. Kemudian memeriksa setiap menu yang ada apakah telah terisi dan ter-update, sehingga menu-menu yang ditampilkan sudah sesuai dengan data yang ada saat ini”, pintanya.

SebelumnyaRapat Koordinasi Bidang Kepaniteraan Pengadilan Agama Sambas SesudahnyaAlih Tugas Panitera Sekretaris dan Jurusita PA Sambas

Berita Lainnya

0 Komentar