SIMPAS TERIGAS HADIR DARI DAERAH PERBATASAN

Terbit 15 September 2015 | Oleh : Redaksi | Kategori : Berita / Informasi Publik

Tuntutan E-Government tak terkecuali bagi Mahkamah Agung RI maupun empat peradilan di bawahnya, terkhusus Pengadilan Agama Sambas. Teknologi informasi kini menjadi prioritas dalam usaha mewujudkan E-Government melalui sistem yang terintegrasi. Proses penyelenggaraan manajemen dan administrasi perkara yang sederhana, cepat, tepat waktu, biaya ringan dan professional. Tak ada lagi bahasa tawar menawar, bahwa saat ini information technology is the priority.

Sebagaimana yang diamanatkan Ketua Mahkamah Agung RI pada hari jadi MA RI, “Dengan semangat pembaharuan kita ciptakan peradilan berbasis pelayanan”. Berbagai perubahan yang terus dipacu Pengadilan Agama Sambas khususnya, dengan berbagai macam pembaharuan yang dilakukan terbukti telah dapat memenuhi ekpektasi masyarakat pencari keadilan, keterbukaan informasi, kemudahan dalam mengakses merupakan pembuktian terhadap pemenuhan ekspektasi masyarakat. Penggunaan teknologi dalam memberikan pelayanan membuktikan kematangan dan kedewasaan Pengadilan Agama Sambas, bahkan tingkat kredibilitas, akuntabilitas dan performa yang ditampilkan memberikan rasa kepuasan terhadap pelayanan masyarakat pencari keadilan.

Peningkatan kinerja dalam tatanan reformasi birokrasi serta memberikan pelayanan terhadap masyarakat pencari keadilan merupakan harapan dan cita-cita dari seluruh elemen penyelenggara dan pemangku kebijakan di Pengadilan Agama Sambas untuk menjadi pengadilan yang modern dengan tekad yang kuat yang diiringi dengan berbagai macam usaha dan upaya kongkrit, yang mana terobosan-terobosan tersebut dirasakan langsung oleh masyarakat pencari keadilan.

Penataan lingkungan, pembenahan taman-taman yang indah, pelayanan yang ramah, sajian minuman ringan merupakan bukti pelayanan prima yang disajikan kepada masyarakat pencari keadilan, sehingga membawa aura kenyamanan. Tak kalah penting, informasi apa saja yang dibutuhkan dapat langsung diakses dimana saja dan kapan saja dengan hadirnya suatu inovasi aplikasi mobile SIMPAS TERIGAS. Ini merupakan sarana paling cepat dan akurat dalam mengakses informasi, sehingga lebih efisien dan efektif. Kehadiran SIMPAS TERIGAS patut diacungkan jempol dengan fitur sebagai berikut:

  • – Halaman berita PA Sambas

    – Halaman berita PTA Pontianak

    – Layanan Hukum

    – Layanan Informasi

    – Layanan Pengaduan

    – Info Data Perkara

    – Jadwal Sidang

    – Cari Identitas Pihak

    – Keuangan Perkara

    – Akta Cerai

    – Perkara Diterima

    – Rekap Usia

    – Faktor Penyebab Perceraian

    – Live Chat

Fitur-fitur di atas dirancang sedemikian rupa, sehingga bermanfaat untuk Internal maupun eksternal Pengadilan Agama Sambas. Salah satu yang menarik dari fitur-fitur tersebut adalah Live Chat, yang memudahkan user untuk berinteraksi langsung dengan Admin Meja Informasi Pengadilan Agama Sambas.  

Semoga kehadiran SIMPAS TERIGAS ini memberikan warna tersendiri bagi dunia peradilan, terutama Pengadilan Agama Sambas. (Muksin)

SebelumnyaPengantar Alih Tugas Hakim PA Sambas SesudahnyaAMPAS Inovasi Kedua Yang Ikut Kompetisi

Berita Lainnya

0 Komentar