Sosialisasi Hasil Rakor PTA Pontianak

Terbit 25 Januari 2016 | Oleh : Redaksi | Kategori : Berita / Informasi Publik

Sambas | 20/01/2015

Sebagai tindaklanjut dari kegiatan Rapat Koordinasi (RAKOR) PTA Pontianak dan PA Se Kalimantan Barat, yang dilaksanakan pada tanggal 14 Januari 2016 di Aula PTA Pontianak. Kegiatan tersebut melibatkan seluruh unsur pimpinan yang terdiri dari seluruh Ketua, Wakil Ketua, Panitera dan Sekretaris PTA Pontianak dan PA Se Kalbar. Dari PA Sambas ikut serta Ketua H. Helman, Wakil Ketua Sri Suwastini, Panitera Nisa Istantri, dan Sekretaris Muksin.

Pada kesempatan Rabu (20/01) sore sekitar pukul 14.00 WIB kemarin, hasil Rakor disampaikan dihadapan seluruh pegawai PA Sambas. Dipimpin langsung oleh Ketua, H. Helman dan dipandu oleh moderator yang juga Sekretaris, Muksin. Ada beberapa hal yang menjadi catatan dalam kesempatan tersebut, di antaranya adalah

evaluasi kinerja serta program kerja untuk tahun 2016 yang telah disampaikan dalam hasil Rakor PTA Pontianak. Kegiatan tahun 2015 yaitu:

       Menerima, memeriksa dan mengadili perkara

       Sidang keliling, terpadu dan jemput bola

       Eksaminasi berkas dan putusan

       Binwas ke daerah

       Diskusi wilayah

       Bintek ekonomi syariah dan kejurusitaan

       Konsultasi hisab dan rukyat

       Pembinaan hukum acara bagi mahasiswa

       Rakoor/rapat

       Mebuat portal Binwas

       Melaksanakan ujian dan Bintek CPP

       Menyusun buku pedoman

       Study banding ke Medan dan Kucing serawak

Sementara untuk program kegiatan tahun 2016 yang direncanakan oleh PTA Pontianak untuk PA Se Kalbar yaitu :

       Menerima, memeriksa dan menyelesaikan perkara

          Mempercepat penyelesaian perkara tidak melebihi 5 bulan

          Menekan persentase sisa perkara maksimal 10%

          Sidang keliling

          Sidang jemput bola

          Sidang terpadu

       Eksaminasi berkas dan putusan bulan Maret

       Binwas ke daerah bulan April dan November

       Diskusi wilayah bulan Juni/Juli

       Rakoor/rapat

       Mendorong PA.Pontianak mendapatkan piagam ISO

       Menyelesaikan pembuatan buku

       Mengadakan perlombaan pada akhir tahun

Berdasarkan dari paparan evaluasi dan program untuk tahun 2016 tersebut, Ketua berharap PA Sambas mampu mencapai target sesuai dengan apa yang diharapkan. Karena, pada tahun 2016 ini PA Sambas sudah mendapat “lampu hijau” untuk kenaikan kelas menjadi Kelas I B yang tentunya kita dituntut agar lebih siap dan professional, tambahnya.

 

Pada akhir paparannya, Ketua menyampaikan hasil lomba yang diadakan oleh PTA Pontianak. PA Sambas kali ini memperoleh hasil yang kurang memuaskan, yaitu menempati urutan kedua terakhir. Hanya dua piagam yang bias dibawa pulang, yaitu pertama, piagam Juara II  untuk kategori Realisasi Penyerapan Anggaran Bantuan Hukum (DIPA 04) dan kedua piagam penghargaan telah mengikuti lemba Inovasi Pelayanan Publik yang diadakan oleh Mahkamah Agung.

 

Meki sedikit mengecewakan, menurut Ketua kita tidak perlu mencari siapa yang salah atau yang kurang, mari kita bersama-sama meningkatkan kinerja kita dengan sebaik-baiknya dengan cara saling bekerja sama dan bekerja bersama-sama. Dengan demikian apapun hasilnya jika kita lakukan dengan maksimal, tentu akan menjadi sebuah kepuasan bagi kita semua, tutupnya. (Zulfian)

 

 

 

SebelumnyaThe recreation plan is updated and submitted to the Federal SesudahnyaMiss it and suddenly you're a naked man in socks

Berita Lainnya

0 Komentar