Tim Asesor Eksternal APM Asesmen PA Sambas

Terbit 26 November 2018 | Oleh : Redaksi | Kategori : Berita
Tim Asesor Eksternal APM Asesmen PA Sambas

SAMBAS –  Tim Asesor Eksternal Badilag nilai Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) Pengadilan Agama Sambas. Tim yang terdiri dari  3 orang tersebut, tiba di PA Sambas pada Senin (26/11) pagi. Lead Asesor Nafi, S.Ag, MH bersama asesor pendamping Abd. Muthalib, SH dan Dra. Nisa Istantri akan melakukan penilaian APM di PA Sambas dari tanggal 26 s.d 27 Nopember 2018.

Diawali dengan  acara opening meeting di ruang sidang utama PA Sambas sekitar pukul 09.00 WIB. Dihadiri oleh seluruh pegawai acara berlangsung hidmat dan lancar. Dalam kesempatan tersebut, Ketua PA Sambas Drs. H. Khoer Affandi, SH menyampaikan sambutannya sehubungan dengan kegiatan penilaian APM di PA Sambas. Khoer berharap agar kegiatan asesmen berjalan lancar dan memperoleh nilai sesuai harapan. Pada kesempatan yang sama Ketua APM Suraida dalam sambutannya menghaturkan selamat datang kepada tim APM. Dirinya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh tim APM PA Sambas yang telah bekerja maksimal tanpa mengenal waktu. “tidak ada kata lain selain ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya saya sampaikan kepada rekan-rekan tim APM yang sudah bekerja luar biasa tanpa mengenal waktu”, ucapnya.

Selanjutnya, sambutan dari Lead Asesor Nafi, S.Ag., MH. tentang maksud dan tujuan kedatangan dia beserta tim ke PA Sambas. Dalam kesempatan itu ia memaparkan terkait pelaksanaan penilaian asesmen yang akan dilaksanakan. Bahwa setidaknya ada 4 kategori predikat penilaian yang akan diperoleh dalam APM ini, sebutnya. Berikut empat kemungkinan predikat penilaian, yaitu:

  1. Predikat A (Business Exllent), dengan perolehan nilai 701-1000
  2. Predikat B (Performance Management), dengan perolehan nilai 501-700
  3. Predikat C (Improvement Commitment), dengan perolehan nilai 251-500
  4. Predikat D (Disclaimer), dengan perolehan nilai 0-250

Nafi berharap, mudah-mudahan PA Sambas dapat memperoleh nilai tertinggi, harapnya. (zul)

SebelumnyaDirjen Badilag : Bimtek SIPP, Bukan Sekedar Mengenalkan Aplikasi SesudahnyaClosing Meeting; Lead Asessor Sebut Permintaan Perbaikan Hanya Yang Minor

Berita Lainnya