Pilih Laman

Senin (11/05) siang kemarin Tim Hakim Tinggi Pembina dan Pengawas Bidang dari PTA Pontianak tiba di PA Sambas. Tim yang terdiri dari 4 orang itu menginjakkan kaki di PA Sambas sekira pukul 13.00 wib. Mereka adalah Hakim Tinggi Mansur Muda Nasution (Ketua Tim), Hakim Tinggi Halimi Fatah, M. Dja’far, dan Jumadi. Setiba mereka di kantor PA Sambas, mereka langsung disambut oleh pimpinan dan sejumlah pegawai. Mereka memantau dan melihat ke beberapa ruangan mulai dari ruangan yang ada di lantai I kemudian dilanjutkan ke lantai II.
Salah satu dari tim yang juga Hatibinwasda pada tahun sebelumnya, yaitu Hakim Tinggi Halimi Fatah mengatakan, “sekarang PA Sambas sudah jauh berubah dari waktu dulu saya ke sini”, ujarnya. Ia menilai bahwa PA Sambas sekarang terkesan lebih tertata, lebih hijau, bersih dan asri.

Kegiatan Pembinaan dan Pengawasan oleh hakim tinggi ke pengadilan yang berada di bawahnya merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan di lingkungan peradilan agama, dan secara umum seluruh peradilan yang berada di bawah Mahkamah Agung. Biasanya kegiatan itu dilakukan pada trwiulan pertama di awal tahun.
Pembinaan dan Pengawasan kali ini dilaksanakan selama tiga hari, sejak hari Senin tanggal 11 Mei 2015  s.d Rabu tanggal 13 Mei 2015. Dari pantauan tim redaksi, sejak kemarin (Senin) tim sudah mulai bekerja, dimulai dari pemeriksaan berkas perkara, administrasi perkara di Bidang Kepaniteraan. Sementara di Kesekretariatan oleh Bapak Jumadi sudah dimulai pada bidang keuangan. (By. Zulfian)