Pilih Laman

SAMBAS – Para peserta pendampingan SAPM PA Sambas antusias mengikuti materi yang diberikan oleh pembimbing SAPM PTA Pontianak pada Rabu (25/04) tadi malam. Setelah materi terakhir, dilanjutkan dengan ujian dengan mengisi soal-soal yang dibagikan oleh pembimbing kepada masing-masing peserta. Sejatinya, materi terakhir dan ujian tulis ini dilaksanakan pada hari Kamis pagi. Namun karena adanya kegiatan sidang keliling yang melibatkan hakim dan beberapa pegawai pada hari Kamis, maka dilakukan perubahan jadwal oleh Pembimbing.

Penyampaian materi oleh Pembimbing dimulai pukul 19.45 WIB. Kurang lebih 1 jam materi disampaikan, kemudian pembimbing membagikan lembaran soal-soal kepada peserta dan waktu pengisian yang diberikan kurang lebih 1 jam.

Meski terlihat lelah, karena telah seharian mengukit materi, peserta terlihat antusias saat mengisi soal-soal yang diberikan. Kemudian, setelah sejam berlalu, para peserta mengumpulkan soal-soal tadi yang telah terisi dengan baik.

Acara dilanjutkan dengan penutupan. Mengakhiri kegiatan, Ketua Tim SAPM PTA Pontianak Drs. Muhammad Alwi MH menyampaikan sambutan. Dalam sambutannya Pak Alwi, demikian beliau biasa disapa meyakini bahwa SAPM di PA Sambas dapat berhasil, berjalan dengan baik seperti mana PA-PA yang sudah lebih dahulu mendapatkan sertifikasi, ucapnya. Dan dirinya mengharapkan kepada segenap personil yang ada di PA Sambas agar tetap menjalin komunikasi dan kerjasama yang baik untuk mewujudkannya, pesannya.

Mengakhiri kegiatan, Ketua PA Sambas Drs. H. Khoer Affandi, SH menyampaikan terima kasih kepada Tim SAPM atas bimbingan dan materi yang disampaikan, dan dirinya menyampaikan permohonan maaf jika dalam pelaksanaan banyak kekurangan. Khoer juga menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan SAPM nantinya akan banyak meminta bimbingan dan saran kepada pembimbing, untuk itu mohon kesediaan Bapak dan Ibu sekalian, pungkasnya.