Wakil Ketua PA Sambas Hadiri Launching Baca Quran Sebelum Belajar

Terbit 10 Januari 2019 | Oleh : Redaksi | Kategori : Berita / Umum
Wakil Ketua PA Sambas Hadiri Launching Baca Quran Sebelum Belajar

Drs. Ahmad Juaeni, MH (berbaju biru) paling kanan ketika bersama-sama unsur Forkopimda Kab. Sambas meluncurkan Program Membaca Quran Sebelum Belajar

SAMBAS – Bupati Sambas H. Atbah Romin Suhaili, Lc melauching secara resmi “Pencanangan Membaca Kitab Suci Sebelum Belajar, Ekspos Hasil Rembuk Pendidikan dan Kebudayaan Tahun 2018 dan Pembumian Budaya Saprahan di Kabupaten Sambas”, di Gedung Serba Guna Kecamatan Tebas, Rabu (9/1) kemarin. Acara yang melibatkan unsur Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) itu juga dihadiri oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Sambas Drs. Ahmad Juaeni, MH.

Ditemui diruang kerjanya, pria yang baru dilantik pada 26 Desember 2018 lalu itu mengatakan bahwa Bupati Sambas sangat serius untuk mewujudkan Sambas yang religius, dan memasyarakatkan budaya mengaji di Kabupaten Sambas melalui program Baca Quran Sebelum Belajar ini, katanya. Sebelumnya, dikatakan Juaeni,  Bupati Sambas juga telah meluncurkan program Baca Quran Sebelum Bekerja di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sambas beberapa waktu lalu.

Juaeni mengatakan dalam kesempatan itu juga dilakukan Ekspose Hasil Rembuk Pendidikan dan Kebudayaan Tahun 2018 dan Pembumian Budaya Saprahan di Kabupaten Sambas. Dalam program ini Bupati juga berharap, diluncurkannya program membaca kitab suci ini, menghadirkan banyak generasi berilmu. Dia menyebutkan, suasana membaca Al Quran atau mengaji usai Sholat Magrib, dapat dengan mudah ditemui lagi disetiap sudut negeri ini. “Kondisi mengaji usai sholat Magrib, sudah jarang kita temukan. Semoga moment-moment seperti itu, bisa dengan mudah kita temukan lagi secepatnya,” ucap Juaeni mengulang pesan Bupati.

(Zul)

SebelumnyaRapat Perdana Awal Tahun, Agendakan Bahas Program Kerja TA 2019 SesudahnyaApel Pagi Senin, WKPA Sambas Ingatkan Pesan Dirjen Badilag Tentang Penilaian Penyelesaian Perkara

Berita Lainnya