Wakil Ketua PA Sambas Ikuti Diklat Sertifikasi Hakim Ekonomi Syari’ah

Terbit 8 November 2016 | Oleh : Redaksi | Kategori : Berita / Informasi Publik

SAMBAS | pa-sambas.go.id

Berdasarkan surat pemanggilan Pendidikan dan Pelatihan Sertifikasi Hakim Ekonomi Syar’iah oleh Kepala Badan Litbang Diklat Kumdil Mahkamah Agung RI di Mega Mendung, Hakim yang juga Wakil Ketua PA Sambas, Sri Suwastini menjadi salah satu peserta yang terpanggil. Kegiatan Diklat itu diikuti oleh hakim agama dari seluruh Indonesia sebagaimana yang telah diumumkan sebelumnya, dan dilaksanakan sejak tanggal 7 hingga 21 Nopember 2016 di Mega Mendung – Bogor Jawa Barat.

 Diketahui sebelumnya, untuk menjadi peserta Diklat ini, seorang hakim harus melakukan pendaftaran secara online, kemudian dilakukan seleksi administrasi terlebih dahulu, baru setelah dinyatakan lulus maka yang bersangkutan akan mengikuti simulasi E-Test. Simulasi e-test ini dilaksanakan pada 19-20 Juli 2016 dan diperpanjang hingga 21 Juli 2016. Kemudian hari Jum’at tanggal 22 Juli 2016 dilaksanakan e-test serentak untuk wilayah Jawa, sementara di luar wilayah pulau Jawa dilaksanakan di satker masing-masing. Adapun hasil tes secara elektronik yang merupakan pertama kali dilaksanakan ini diikuti oleh 824 peserta, yang terdiri dari 133 hakim tingkat banding dan 691 hakim agama tingkat pertama. Hasil tes diumumkan tanggal 25 Juli 2016. Dari hasil tersebut dirangking untuk urutan 1-95 bagi hakim tingkat pertama, dan 1-40 untuk hakim tingkat banding. Terjaringlah peserta menjadi 80 hakim dari tingkat pertama dan 40 hakim dari tingkat banding.

SebelumnyaBPN KABUPATEN SAMBAS LAKUKAN PENGUKURAN ASET TANAH PA SAMBAS SesudahnyaBIMTEK SIPP DI BANTEN, PA SAMBAS UTUS 3 ORANG PESERTA

Berita Lainnya

0 Komentar